HomeJAWA TIMURBOJONEGORO10 Juli, Awal Kegiatan Non Fisik TMMD 105 Bojonegoro

10 Juli, Awal Kegiatan Non Fisik TMMD 105 Bojonegoro

Rapat koordinasi terkait kesiapan kegiatan TMMD ke- 105 Bojonegoro

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105, Kodim 0813 Bojonegoro sudah melakukan rapat koordinasi terkait kesiapan maupun target-target yang sudah ditentukan. TMMD ke- 105 Bojonegoro yang sudah didepan mata, sesuai rencana. Sejumlah aktifitas terkait kegiatan dipusatkan di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Kasdim Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad mengatakan, bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB), Dinas Pertanian dan Perkebunan, Palang Merah Indonesia (PMI), serta Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, sudah mencapai kata sepakat untuk mensukseskan di sektor non fisik pada TMMD mendatang.

Ada fokus yang menjadi landasan pembukaan TMMD ada 10 Juli nanti, yaitu pertama, mengukur ketepatan waktu pelaksanaan, sekaligus jumlah personel yang diterjunkan ke objek-objek sektor fisik maupun non fisik.

Kedua, mengukur luas areal lokasi pembukaan maupun penutupan TMMD, sekaligus jarak tempuh dari Kodim Bojonegoro maupun Koramil kedungadem menuju lokasi tersebut.

Keduanya ini dilakukan untuk kesiapan dalam pembuatan perencanaan hingga target yang tepat dan akurat. Sehingga ketika pelaksanaan, tidak ada alasan apapun untuk terjadi kesalahan agenda atau penyusunan jadwal.

“Kesiapan Satgas TMMD harus benar-benar dimatangkan, agar antara perencanaan dengan target bisa tepat dan akurat. Pelaksanaan selama pra TMMD hingga TMMD yang dilaksanakan sebulan penuh harus tepat waktu,” tegasnya, Senin (8/7).

Seputar kesesuaian rencana, kegiatan yang difokuskan di satu tempat saja, diupayakan bisa menarik animo warga sebanyak mungkin, bila perlu diantar jemput.

Sedangkan kegiatan yang diadakan di dua tempat, karena memang ada teori dan ada praktek. Perhatikan pesertanya, kalau ada yang datang dengan jalan kaki, harus diantar jemput alias memberdayakan Babinsa setempat serta seluruh personel Koramil Kedungadem.

“Penjadwalan tanggal, jam dan waktu pelaksanaan berbagai agenda non fisik selama TMMD berlangsung di Desa Tondomulo, sudah kita tentukan bersama instansi terkait, yakni 10 Juli 2019,” tambahnya. (triss/ dandim Bojonegoro)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...