HomeBERITA10 Parpol Deklarasikan OK, Kanang Berpesan Jangan Gampang Bilang "Ya"

10 Parpol Deklarasikan OK, Kanang Berpesan Jangan Gampang Bilang “Ya”

Deklarasi pasangan OK oleh semua parpol pemilik kursi di DPRD, Selasa (11/08/2020).

NGAWI, SMNNEws.co.id – Tekad semua parpol pemilik kursi di DPRD Ngawi, untuk mengusung pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK) di Pilkada 2020, dideklarasikan di Gedung Eko Kapti, Selasa (11/08/2020).

Hal ini makin mengerucutkan hadirnya calon tunggal di Pilkada Ngawi 9 Desember mendatang.

Dengan tagline “OK Menang Bersama” deklarasi ditandai dengan tanda tangan dari semua perwakilan partai politik secara simbolis. Deklarasi ini juga dihadiri Budi Sulistyono atau acap disapa Kanang, sebagai sesepuh partai dari PDI Perjuangan.

Kanang mengklaim, masyarakatlah yang menghendaki kontestasi pilkada berlangsung damai tanpa persaingan yang bisa memberikan potensi perpecahan.

“Ada 10 parpol yang sepakat mengusung satu calon saja. Ini kan juga bukan instan, panjang juga prosesnya dan komunikasi juga intens,” tukasnya.

Kanang yang kini masih menjabat Bupati Ngawi ini juga berpesan, agar pasangan OK mampu meneruskan tongkat kepemimpinan dengan tetap menjaga suasana kondusif dan penuh persatuan.

Selain itu, dia juga meminta agar pasangan OK tetap memperhatikan aspirasi semua pihak namun tidak meninggalkan kehati-hatian.

“Pesan saya, jangan gampang bilang iya, harus dikaji benar akan suatu usul atau saran dari manapun. Kalau tidak mampu diwujudkan, jangan menjanjikan apapun,” ungkap Kanang.

Saat ini, Ony Anwar masih menjabat Wakil Bupati sedangkan Dwi Rianto Jatmiko sebagai Ketua DPRD. Duet mereka, diharapkan mampu meraup suara optimal.

Di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti, Kanang meminta agar pasangan OK bisa meraih kemenangan mencapai 80 persen, mengingat lawannya kemungkinan besar adalah kolom kosong.

Di sisi lain, Ony Anwar menyatakan Kanang adalah senior, guru dan mentornya. Dia pun mengaku akan berusaha mewujudkan target kemenangan yang dipatok Kanang tersebut.

“Sudah diamanahkan seperti itu, ya harus bekerja keras untuk mewujudkannya,” ungkap Ony. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...