HomeBERITA10 Ribu Paket Sembako Dibagikan pada Warga Miskin

10 Ribu Paket Sembako Dibagikan pada Warga Miskin

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo berangkatkan Pendistribusian beras dan sembako.

TULUNGAGUNG, SMNNews.co.id – Pemberangkatan Tim pendistribusian beras fitrah dan paket sembako di Bulan suci Ramadhan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan keluarga akibat Covid-19 diberangkatkan oleh Bupati Tulungagung dari Pendopo, Senin (11/5).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulungagung mendistribusikan sebanyak 10 ribu paket sembako yaitu 1 paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 5 bungkus mi instan, minyak goreng 1 liter, langsung disalurkan di 271 desa dan kelurahan se-Kabupaten Tulungagung. Rata-rata Per desa akan menerima 30 paket sembako. Penyaluran ditargetkan 5 hari selesai.

Bantuan ini sebagai wujud pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemik Covid-19. Penyerahan simbolis diberikan kepada dua orang yakni Eko Wahyudi dari Desa Pelem Kecamatan Campurdarat dan Sobirin dari Desa Sanan Kecamatan Pakel. Hadir pada kegitan tersebut yaitu Kemenag dan Forkopimda.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M. menyampaikan, “Pandemi Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat, tidak hanya dari aspek kesehatan masyarakat, tetapi dari aspek ekonomi dan sosial. Oleh karena itu protokol kesehatan harus kita patuhi yaitu menjaga jarak atau Phisycal Distancing serta pola hidup dan makan sehat. Olah raga dan tetap bahagia, kita jaga terus imunitas tubuh.”

Ketua Baznas Kabupaten Tulungagung Drs. Muhammad Fathurro’uf, M.Pd., menjelaskan, “Kepada donatur untuk tetap membayarkan zakatnya ke baznas sebelum hari raya dan selanjutnya akan disalurkan kepada fakir miskin dan duafa.”

“Selain itu ada penyaluran sembako untuk yatim piatu dalam bentuk uang tunai, namun sekarang kita berikan dalam bentuk sembako. Pada para penerima bantuan diharapkan tetap berada di rumah karena petugas baznas akan mengantarkanya,” terang Drs. Muhammad Fathurro’uf, M.Pd. (Gusty Indh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...