HomeBERITA10 Ribu Takjil Milik UMKM di Borong Forkopimda di Bagikan ke Masyarakat

10 Ribu Takjil Milik UMKM di Borong Forkopimda di Bagikan ke Masyarakat

Bupati Banyuwangi dan Kapolresta Banyuwangi

Banyuwangi, SMNNews.co.id – Di dalam pemulihan ekonomi rakyat menengah kebawah dimasa pandemi ini, maka Forkopimda kompak borong 10 ribu takjil milik pedagang UMKM.

Takjil tersebut dibagikan kepada masyarakat yang melintas disepanjang jalan A.Yani tepatnya di depan kantor Pemda Kabupaten Banyuwangi, Selasa (12/4/2022).

“Kami Forkopimda seluruhnya menyatuhkan dan membantu untuk kegiatan ini agar dapat memberikan takjil di bulan suci Ramadan sebanyak 10.000 kepada masyarakat yang ada di seputaran Kantor Pemkab,” kata Kapolresta Banyuwangi Nasrun Pasaribu.

“Agar semua bisa terlaksana dengan baik maka seluruh stakeholder kita undang, dari tadi adik mahasiswa, juga kemudian dari pramuka, dan dari kalangan yang ada  disini membantu membagikan takjil.

Sebanyak 10.000 takjil diambil dari pedagang yang memang sudah berjualan, sehingga tinggal pergeseran tempatnya saja, di sini kita membantu kepada masyarakat yang jual takjil jadi tidak mempengaruhi hasil penjualan mereka,” terang Nasrun.

Nasrun juga menambahkan, giat bagi-bagi takjil ini akan terus berlangsung sampai menjelang lebaran tinggal waktunya saja, “kapan ada waktu seperti pertama di wilayah Pemda ini, semua seperti ini selalu  bersama mengatasi segala permasalahan-permasalahan ataupun di pada saat bulan suci Ramadan ini kompak-kompak sekali,” tegasnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membagikan takjil gratis kepada warga masyarakat Banyuwangi

Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membagikan takjil kepada masyarakat menyampaikan, semoga semua akan terus kompak dan dapat dicontoh oleh rakyatnya.  “Memang benar apa yang disampaikan Kapolres, ini adalah bagian dari gerakan mendukung perdagangan UMKM kita membeli dari UMKM kita bagikan untuk rakyat, jadi seperti roda berputar saling mendukung satu sama lain dan kalau tidak maka roda itu tidak akan berputar, mudah-mudahan ini berkah untuk Banyuwangi,” katanya. (rica)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Lepas Lomba Gerak Jalan Santai

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman H. Benny Utama diserbu ribuan murid SD, Sabtu (13/8) pagi di halaman Kantor Bupati Pasaman. Telapak tangan bupati sempat...