HomeBERITA113 Orang CPNS Resmi Dilantik Sekda Pasaman

113 Orang CPNS Resmi Dilantik Sekda Pasaman

Sekda Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak resmi melantik 113 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman Kamis (27/2/2020).


PASAMAN, SMNNews.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak resmi melantik 113 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang telah menjalani masa percobaan selama satu tahun dan dinyatakan lulus pelatihan dasar sebagai CPNS.Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS Tahun 2020 ini, berlangsung di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman Kamis (27/2/2020).

Dalam sambutannya, H. Mara Ondak mengajak kepada seluruh CPNS untuk selalu peduli dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan terus belajar selama menjadi PNS.

Sebab, dalam perputaran waktu dan perkembangan zaman, seorang PNS akan sangat ketinggalan bila tidak mau belajar, kata Sekda.

“Selamat kepada mereka yang sudah di ambil Sumpah/Janji dalam Pelantikan PNS hari ini”, ucap H.Mara Ondak.

Sementara,,Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anasrullah, SH, MH dalam laporannya menyampaikan, “113 PNS yang diambil sumpah/janji ini, terdiri dari 109 CPNS formasi tahun 2018 yang diangkat pada 1 Februari 2019 lalu dan empat orang dari lulusan IPDN”.

Masing-masing, tenaga Guru 46 orang, tenaga kesehatan 50 orang dan tenaga teknis 17 orang. Dengan rincian, Golongan III 72 orang dan Golongan II 41 orang, jelas Anasrullah.

Hadir dalam acara kali ini, Kepala Inspektur/Inspektorat Kabupaten Pasaman Muhammad Ikhsan, M.Si, Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman Anasrullah, SH, MH bersama jajarannya serta panitia Penyelenggara CPNS Tahun 2020.(mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...