HomeADVERTORIAL14 Hari Jelang Pilwali, Pjs Walikota Blitar Jumadi Silaturahmi dengan Paslon

14 Hari Jelang Pilwali, Pjs Walikota Blitar Jumadi Silaturahmi dengan Paslon

Pjs Walikota Blitar Jumadi didampingi Forkopimda menemui paslon no urut 2.

BLITAR, SMNNews.co.id – 14 hari menjelang pemilihan walikota (Pilwali) Blitar, Pemerintah Kota Blitar menggelar safari menemui pasangan calon (paslon). Seperti pada Rabu (25/11/2020) Pjs Walikota Blitar Jumadi menemui Paslon Nomor urut 2 Santoso-Tjutjuk (Satrio Keren).

Pjs Walikota Blitar, Jumadi mengatakan, bahwa kegiatan safari ini sekaligus silaturahmi dengan paslon peserta pemilihan kepala daerah Kota Blitar. Memberi pesan mengingatkan untuk saling menjaga berlangsungnya proses demokrasi yang jujud adil (jurdil).

“Hari ini saya bersama pak kapolres, pak dandim, KPU dan Bawaslu. Karena kita punya tanggung jawab sama bagaimana memberi support yang bagus agar pemilu kepala daerah ini berjalan demokratis tidak timbul gesekan di masyarakat yang sifatnya destruktif,” ungkapnya.

Jumadi memastikan Pilwali Kota Blitar 9 Desember mendatang tidak terjadi hal serius muncul. Sebab masyarakat Kota Blitar yang menyukai kerukunan dan toleransi yang tinggi.

“Insyaallah tidak ada yang serius yang tidak diharapkan muncul di 9 Desember nanti. Jadi tidak ada yang perlu kita khawatirkan,” ujarnya.

Dia berharap di Pilwali ini memiliki angka partisipasi masyarakat yang tinggi. Di pemilu sebelumnya angka partisipasi masyarakat Kota Blitar cukup tinggi. Hendaknya harus melebihi tahun sebelumnya untuk menjadikan prestasi baru.

Meski demikian karena di Pilwali 2020 sedang Pandemi Covid-19, Jumadi mengajak paslon untuk memberikan edukasi ke pendukungnya dalam menjaga protokol kesehatan. Dengan tertib menjalankan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak).

“Bagaimanapun partisipasi harus lebih tinggi dari tahun sebelumnya namun harus tetap terkendali covid-19. Maka dari itu kita ajak ke paslon agar mensosialisasikan menjaga protokol kesehatan dengan 3M ke para pendukungnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan safari dengan Paslon Walikota Blitar ini digelar selama dua hari. Untuk hari ini menemui paslon nomor urut 2 dan pada keesokan hari menemui pasangan nomor urut 1. (jon/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...