HomeBERITA170 Ekor Bebek Hilang! Warga Desa Pasirharjo Resah

170 Ekor Bebek Hilang! Warga Desa Pasirharjo Resah

Kades pasirharjo dan anggota Polsek Talun melihat tempat bebek yang dicuri

BLITAR, SMNNews.co.id – Ada-ada saja kejadian di Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, sebanyak 170 ekor bebek hilang di embat maling.

Menurut Kepala Dusun Kaliputih Desa Pasirharjo Samsul melalui Pesan whatsapp menyampaikan, bahwa Pada pukul 08.00 pagi di temukan bebek-bebek tersebut ada di dalam karung di tengah sawah oleh seorang petani dengan jumlah 2 karung.

“Petani tersebut melaporkan ke Kepala Dusun, lalu setelah itu bebek di bawa ke Kantor Desa dan diumumkan siapa yang merasa kehilangan. Setelah diumumkan ada seorang petani bernama Ahmad Sabitun datang ke Desa melihat bebek dan memastikan itu miliknya. Ahmad Sabitun membenarkan bahwa itu memang miliknya,” kata Samsul.

Baca Juga : Puluhan Kios Pasar Dungus Madiun Ludes Terbakar

Setelah itu, Ahmad Sabitun bersama Kepala Dusun dan perangkat Desa Pasirharjo mengecek semua bebeknya di kandang yang berjumlah 350 ekor ternyata hilang sebanyak 170 ekor.

“Padahal sudah 10 tahun lebih petani beternak bebek tidak pernah kehilangan, kali ini terjadi kehilangan,” jelas Samsul.

Samsul dalam hal ini mengatakan, bahwa memang jarak kandang bebek dan rumah pemiliknya sangat jauh. Kejadian telah di laporkan ke aparat penegak hukum.

“Peristiwa pencurian ini sudah di laporkan ke pihak Polsek Talun dan sudah ada penindakan serta pemeriksaan,” jelas Samsul.

Kapolsek Talun menyampaikan kronologis kejadian, bermula Pada hari Senin tanggal 05 September 2022 diketahui sekira jam 08.00 wib ditemukan 2 sak/karung yang berisi bebek sebanyak 20 ekor disawah milik Jan.

Setelah diumumkan di whatsapp group Desa Pasirharjo, baru diketahui bebek tersebuk milik korban Ahmad Sabitun. Kemudian mengecek di kandang yang terletak 500 meter dari rumah pemiliknya atau ditengah sawah/perkebunan miliknya dan ditemukan bebek miliknya sebanyak 310 ekor tinggal 120 ekor yang dikandang ditambah 20 ekor yang ditemukan disawah Pak Jan, total sebanyak 140 ekor.

Baca Juga : Polres Madiun Kota Amankan 12 Orang Pasca Bentrokan Antar Masa di Kota Madiun

Sehingga yang hilang sebanyak 170 ekor bebek dan diduga pelaku lebih dari 1 orang dengan cara pelaku mengambil bebek-bebek tersebut dimasukan dalam sak/persal dan dibawa kearah utara, Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut  ke Polsek Talun.

“Akibat kejadian tesebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp.13.600.000.” Terang Kapolsek Talun AKP Imam Subechi. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...