HomeBERITA200 Atlet Dari 27 Negara Siap Ikuti Kejuaraan Dunia Panjat Tebing yang...

200 Atlet Dari 27 Negara Siap Ikuti Kejuaraan Dunia Panjat Tebing yang Digelar di Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum FPTI Yenny Wahid (Sumber : Google)

JAKARTA, SMNNews.co.id – Ketum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid bertemu dengan Menpora Zainudin Amali untuk menginformasikan persiapan Kejuaraan Panjat Tebing Dunia yang akan berlangsung pada 22-24 September 2022 di Lot 16-17 SCBD, persawahan Jakarta.

“Pagi ini saya menerima Ketua Umum panjat tebing Indonesia Bu Yenny wahid yang melaporkan persiapan kejuaraan dunia panjat tebing yang kebetulan kita menjadi tuan rumah, dan itu diikuti oleh beberapa negara bukan cuma kita, tapi kita tahu kita punya juara dunia,” kata Menpora Amali kepada awak media di Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Baca Juga : Harapan Emil Dardak Kepada Para Atlet Muda Jawa Timur!

Yenny kemudian memaparkan tentang acara Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 dan berharap kompetisi panjat tebing pertama di Indonesia ini sukses dan sukses tanpa ada kendala.

“Kedatangan saya kali ini memang untuk melapor kepada Bapak Menteri mengenai persiapan kejuaraan dunia panjat tebing IFSC tahun 2022 yang akan diadakan di Indonesia untuk pertama kalinya,” ujar Yenny.

“Acaranya sendiri berlangsung pada 24-26 September jadi tinggal 9 hari lagi. Diadakan di area SCBD, Jakarta lot 16, acara terbuka untuk umum semua boleh datang menyaksikan dan acara ini diikuti hampir sekitar 200 atlet, Indonesia sendiri mengirimkan 42 atlet, 20 dari nomor speed sisanya lead,” imbuhnya.

“Ada 27 negara yang ikut bertanding pada saat ini mulai dari hari ini sampai beberapa hari kedepan, atlet-atlet luar negeri sudah mulai berdatangan mungkin kami juga memastikan semua proses berjalan lancar,” ujarnya.

Dua pemanjat tebing ternama Indonesia, Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin, dipastikan akan mengikuti acara tersebut.

Baca Juga : Hasil sempurna Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

Veddriq Leonardo berpartisipasi dalam kompetisi internasional IFSC Boulder World Cup 2021 yang diadakan di Salt Lake City, AS dan memecahkan rekor dunia.

Sementara itu, pada 2022, Kiromal Katibin mencetak rekor dunia 5,00 detik atas namanya sendiri di IFSC World Cup 2022 (8 Juli 2022), sebuah kompetisi internasional yang diadakan di Chamonix, Prancis. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...