HomeSUARA DAERAHCamat Karangan Optimis, Pilkades Serentak di Wilayahnya Aman Terkendali

Camat Karangan Optimis, Pilkades Serentak di Wilayahnya Aman Terkendali

Solikin, Camat Karangan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (12/1).
Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Trenggalek tinggal menunggu hitungan hari.Pesta rakyat di wilayah desa ini akan digelar pada tanggal 9 Februari 2019 dan akan diikuti oleh 132 desa.”Untuk Kecamatan Karangan akan diikuti oleh 12 desa, ” terang Solikin, Camat Karangan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (12/1).
Dijelaskannya, dari pantauan sementara yang dilakukan oleh tim yang melibatkan pihak TNI, Kepolisian dan unsur lainya, untuk wilayah Kecamatan Karangan tergolong relatif aman. ” Masyarakat sekarang sudah cerdas dan tidak mudah terprovokasi oleh siapapun apalagi terkait isu – isu bohong, ” imbuhnya.
Solikin mengatakan, beberapa waktu yang lalu sudah disepakati Pilkades damai yang dihadiri oleh seluruh calon kepala desa yang ada di Kecamatan Karangan.Acara itu bertajuk ‘Deklarasi Damai.
” Kami bersama tim akan bekerja sekuat tenaga untuk tetap menjaga ketenangan dan ketentraman agar bisa tercipta rasa bagi masyarakat, ” cetusnya.
Mantan Camat Kunjungan ini berharap agar situasi aman seperti sekarang ini bisa terjaga hingga pelaksanaan Pilkades selesai.
Doding Rahmadi, Ketua DPC PDI-P Kabupeten Trenggalek juga berharap agar seluruh kegiatan pesta demokrasi di Kabupaten bisa berlangsung aman dan lancar karena setelah pelaksanaan Pilkades ada momen yang lebih besar, yaitu, Pemilu Legislatif dan Pilpres.
” Saya sepakat jika masyarakat sekarang sudah cerdas dan tidak mudah diadu domba, ” katanya.
Pria yang ikut ambil bagian di Pemilu Legislatif 2019 ini tidak menampik jika banyaknya berita Hoax di media sosial sering dikeluhkan masyarakat.” Yang jelas pesta demokrasi apapun di wilayah Trenggalek harus aman terkendali, ” pungkasnya. (ags)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...