Bimbingan teknis (bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa, digelar Pemkab Bojonegoro di aula SMT Kecamatan Kapas, Selasa (26/3).

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Bimbingan teknis (bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa, digelar Pemkab Bojonegoro di aula SMT Kecamatan Kapas, Selasa (26/3). Bimtek ini dibuka resmi Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pengembangan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Lukito, mengatakan, bimtek ini melibatkan sekitar 80 peserta. “Peserta ini adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) dan tim pengadaan barang jasa pemerintah dari semua organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Bojonegoro,” ujar Joko Lukito.

Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tehnis dan perilaku aparatur pada bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Bimtek digelar sampai dengan 3 Maret mendatang dengan bekerjasama Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Akuntansi Perpajakan dan Sistem Informasi (LPPAPSI).

Budi Irawanto sendiri mengatakan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance), dibutuhkan adanya keterbukaan  atau transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. “Hal ini berlaku untuk pemerintahan di tingkat pusat, daerah bahkan pemerintah desa,” ucapnya.

PNS sebagai aparatur pemerintah dalam memberikan layanan kepada publik perlu selalu ditingkatkan kapasitas maupun kualitasnya melalui diklat baik pada tataran operasional maupun managerial. “Termasuk meningkatkan kompetensi tehnis melalui bimtek ini,” ujar Budi Irawanto. (din)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...