HomeJAWA TIMURNGAWIDanyonarmed 12/Kostrad Hadiri Peringatan Hari Kartini

Danyonarmed 12/Kostrad Hadiri Peringatan Hari Kartini

Peringatan Hari Kartini di halaman Pendopo Wedya Graha, Selasa (22/4).

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Nama Raden Ajeng Kartini tak asing lagi di telinga masyarakat, khususnya para wanita di Indonesia.
Wanita kelahiran Kabupaten Jepara, 21 April 1879 silam itu telah mengukir sejarah bagi para wanita di Indonesia melalui pemikiran-pemikirannya tentang emansipasi wanita.
Tidak hanya itu saja, sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya ketika memajukan perempuan pribumi (Indonesia), masyarakat memperingati tanggal 21 April sebagai Hari Kartini.
Seperti halnya yang berlangsung di Pemkab Ngawi saat ini, selain dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Silistiyono, berlangsungnya peringatan Hari Kartini di halaman Pendopo Wedya Graha saat ini, juga turut dihadiri oleh Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy. Selasa, 22 April 2019.
Almameter Akademi Militer tahun 2002 itu menyampaikan bahwa upacara yang diikutinya saat ini, merupakan wujud dari proses panjang perjuangan kaum perempuan di Indonesia pada masa silam dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan.
“Persamaan peran dan kedudukan tersebut, terbukti mampu mengantarkan keberhasilan dan juga mampu menghadapi berbagai tantangan global saat ini” katanya ketika ditemui usai mengikuti upacara peringatan tersebut.
Melalui peringatan Hari Kartini saat ini, ia berharap jika nantinya para perempuan di Indonesia, mampu menjadi wanita yang tangguh sekaligus memiliki semangat juang yang tinggi dalam membangun bangsa dan negara.
“Tentunya, kekuatan yang timbul dari kerjasama saling bahu membahu antara anak bangsa, baik pria maupun wanita akan menjadi kekuatan pendorong yang luar biasa bagi percepatan tercapainya tujuan nasional bangsa Indonesia,” tandasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...