HomeBERITA3 Kamera E-TLE Berspeksifikasi Tinggi Bakal Dipasang Tim Korlantas Polri di Kota...

3 Kamera E-TLE Berspeksifikasi Tinggi Bakal Dipasang Tim Korlantas Polri di Kota Probolinggo, Ini Titiknya!

Tim Korlantas Mabes Polri saat melakukan survei untuk pemasangan kamera E-TLE, Monitoring, dan Analytic di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO, SMNNews.co.id – Tim Korlantas Mabes Polri tengah melakukan survei untuk pemasangan kamera E-TLE, Monitoring, dan Analytic di Kota Probolinggo, Senin (8/8/2022).

Kamera E-TLE, Analytic, dan Monitoring berspesifikasi tinggi bakal dipasang di sejumlah titik, baik traffic light dan sejumlah ruas jalan di Kota Probolinggo.

Sebelum dipasang, tim dari Korlantas Mabes Polri melaksanakan survei langsung di Kota Probolinggo. Pertama Tim Korlantas Mabes Polri memulai survei di traffic light Perempatan Lawean.

Baca Juga : Kepepet! Pria di Probolinggo Curi Uang Rp 6 Ribu di Toko Orang, Begini Kronologinya

Kasubbag Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Bagian Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Mabes Polri, AKBP Imara Utama mengatakan, kamera yang akan dipasang beresolusi lebih tajam dan canggih.

Misalnya, kamera E-TLE yang nantinya dipasang memiliki resolusi 9 megapixel di kedua sisi, yakni depan dan belakang.

Untuk kamera Monitoring bersolusi 3 megapixel dengan 30 kali zoom atau setara 2 kilometer. Kamera itu dibeli dari pabrikan kamera asal Negeri Ginseng. Sementara ada tiga tipe kamera yang akan dipasang, yaitu E-TLE, Analytic, dan Monitoring.

“Kamera tersebut terintegrasi langsung ke NTMC Mabes Polri,” ujarnya.

Imara menyebutkan, kamera Analytic juga akan dipasang pada jalur perbatasan. Kecanggihan kamera tersebut, bisa menghitung kendaraan yang melintas, masuk-keluar kota. Kemudian, kamera E-TLE dipasang di traffic light dan jalan lurus, berguna untuk memotret pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Sedangkan kamera Monitoring untuk memantau situasi arus lalu lintas. Kamera Monitoring dapat berputar 360 derajat.

“Kami sedang melaksanakan survei di sembilan wilayah Polres Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Ini merupakan program Korlantas. Di mana masing-masing daerah akan dipasang delapan kamera. Kami juga akan merenovasi TMC masing-masing Polres guna menunjang pelayanan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga : Kapolres Pasuruan Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kasatlantas Polres Probolinggo KotamAKP Roni Faslah mengungkapkan, program Korlantas Mabes Polri ini merupakan upaya modernisasi sistem lalu lintas dan transportasi. Dengan Harapan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dapat terwujud.

“Seusai survei, rencananya Korlantas akan memasang kamera E-TLE dan Analytic di perempatan Lawean. Kawasan Pilang dan Simpang Empat King dipasang kamera Monitoring. Wilayah Pangger dipasang kamera E-TLE dan kamera Monitoring. Selanjutnya, Kawasan Wiroborang dipasang kamera Analytic,” pungkasnya. (sur/red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...