HomeBERITA30 Ribu Vaksin Bantuan Koarmada Ludes Diserbu Warga Blitar dalam 2 Hari

30 Ribu Vaksin Bantuan Koarmada Ludes Diserbu Warga Blitar dalam 2 Hari

Wabup Blitar Santoso (paling kiri) dampingi Dansatgas Koarmatim II Kolonel Laut (P) Budi Santosa memantau vaksinasi yang digelar di pendopo Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten dan Kota Blitar menerima bantuan ribuan dosis vaksin dari Komando Armada (Koarmada) II TNI AL. Hanya dalam 2 hari saja pada Kamis (14/10/2021) dan Jumat (15/10/2021) ludes diserbu warga.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel Laut (P) Budi Santosa mengatakan dosis vaksin itu merupakan program pemerintah pusat yang pendistribusiannya dibantu TNI dan Polri. Atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut diteruskan Panglima Koarmada II menyalurkan dosis vaksin kepada Kabupaten Blitar 30 ribu vaksin dan Kota Blitar sebanyak 10 ribu vaksin.

“Sambutan masyarakat sangat terutama yang banyak disini dari pelajar yang membutuhkan vaksin yang ingin kegiatan belajar mereka tidak terganggu akibat Virus Corona. Para pelajar ini datang berbondong-bondong ke alun-alun untuk mengikuti serbuan vaksin yang kita gelar,” ungkap Kolonel Budi Santoso.

Budi Santoso menyampaikan apresiasi pada pemerintah daerah di Blitar, yang telah menyiapkan kegiatan di lapangan berjalan baik dan sukses. “Kami akan informasikan lagi kalau ada program vaksin lagi. Harapannya arahan pemerintah agar terciptanya herd immunity segera terlaksana dan dapat perekonomian di kota kabupaten Blitar tumbuh bisa kembali,” harapnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmad Santoso mengucapkan terima kasih pada Koarmada II yang membantu menyediakan vaksin warganya. Dengan Kabupaten Blitar yang populasinya 1 juta penduduk itu terbantu dalam hal mengover lebih banyak warganya untuk divaksin.

“Kita masih terus berikhtiar dalam menghapus perkembangan Covid-19. Warga kita yang terlindungi vaksin dosis pertama sudah 57 persen. Dengan serbuan vaksin 2 hari ini meningkatkan jumlah warga kita yang telah terlindungi dengan vaksin,” ujar Wabup Blitar.

Makde Rahmad sapaan akrab Wabup Blitar, optimis target pemerintah Kabupaten Blitar dalam membangkitkan ekonomi segera tercapai. Dengan usaha dilakukan dengan pemerataan vaksin di pelosok kecamatan di Kabupaten Blitar.

“Di Serbuan Vaksin Koarmada II ini dari 30 ribu dosis kita ratakan. Dari pantauan kita 2 hari ini di semua puskesmas di Kabupaten Blitar mencapai 22 ribu sasaran dan di Alun-alun Kanigoro ada 8500 sasaran. Artinya telah melebihi target sehingga kedepan ekonomi segera bangkit,” pungkasnya.

Penulis : Dani Elang Sakti

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA