HomeBERITA33 Kursi di Parlemen Inginkan Pasangan Rijanto-Marhaenis Teruskan Pembangunan di Kabupaten Blitar

33 Kursi di Parlemen Inginkan Pasangan Rijanto-Marhaenis Teruskan Pembangunan di Kabupaten Blitar

Rijanto-Marhaenis bersama partai pengusung dalam Pilkada 2020.

BLITAR, SMNNews.co.id – Enam partai politik di Kabupaten Blitar dan satu partai non parlemen melakukan deklarasi dukungan pada Rijanto-Marhaenis Urip Widodo (RIDO), Jumat (4/9/2020). Bertempat di Posko Pemenangan Taman Sukarni Jalan Raya Garum, koalisi partai besar ini bisa mengulang sejarah pasangan RIDO ini menang melanjutkan di periode yang kedua.

Enam partai parlemen pendukung pasangan RIDO diantaranya PDIP, Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra dan PPP, sedang non parlemen ada PSI. Peserta deklarasi ini hadir seluruhnya ketua partai dan semuanya telah siap membawa surat rekomendasi partai masing-masing guna didaftarkan langsung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai deklarasi ini.

Ketua Tim Pemenangan Rijanto-Marhaenis, Suwito mengucapkan terima kasih atas dukungan partai koalisi. Dalam memberikan dukungan penuh pada pasangan RIDO yang memiliki jargon APIK (Amanah, Peduli, Ikhlas dan Kerja Nyata).

“Luar biasa sekali dukungan partai di deklarasi hari ini. Karena sudah terbukti selama memimpin Kabupaten Blitar, RIDO telah banyak mengukir prestasi. Agar kemajuan tidak terhenti disini, maka kita semua bergerak bersama memenangkan kembali pasangan RIDO tur APIK,” kata Suwito.

Suwito mengatakan pemilihan serentak 2015 lalu, tepatnya di Posko yang sama ini, pasangan RIDO yang diusung PDIP melawan bumbung kosong berhasil menang mutlak. Kini maju kembali dengan koalisi diharapkan persentase kemenangan menjadi lebih besar.

“Semoga bisa mengantarkan kembali Pak Rijanto-Marhaenis menjadi pasangan bupati dan wakil bupati Blitar. Sekaligus meneladani semangat pahlawan asli Kabupaten Blitar Sukarni dalam membawa daerah semakin maju,” kata sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar ini.

Deklarasi ini dikemas dengan kegiatan potong tumpeng bersama dengan para pemimpin cabang partai politik, diiringi dengan kesenian jaranan trail khas Kabupaten Blitar. Deklarasi ditutup dengan doa bersama lintas lalu mendaftarkan langsung pasangan RIDO di KPU Kabupaten Blitar.

Rijanto-Marhaenis mendaftar ke KPU dengan diiringi kesenian daerah jaranan dan reog dadak merak.

Sementara, Rijanto sebagai bakal calon petahana memberikan apresiasi kepada partai koalisi pendukung. Dia siap bekerja keras dalam memenangkan kembali Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

“Setelah bersama-sama diantar partai pendukung di KPU, Alhamdulillah berkas yang kita serahkan dinyatakan sah. Selanjutnya kita akan kerja keras dalam melanjutkan kerja kita yang belum selesai di periode ini,” ujar Rijanto.

Rijanto menerangkan dirinya tidak memiliki strategi khusus dalam memenangkan Pilkada kali ini. Dia hanya fokus bekerja melayani masyarakat, dalam waktu ini penanganan dampak Pandemi Covid-19 fokus utama yang dikerjakannya.

“Tak ada strategi khusus karena kita tiap hari bertemu masyarakat. Mereka menginginkan kita kembali melayani lima tahun mendatang agar program pembangunan yang kita rancang baik bisa terlaksana betul, sesuai keinginan kita dalam memajukan kabupaten Blitar,” terang pemimpin yang dikenal dekat dengan rakyatnya itu.

Untuk diketahui dukungan parlemen yang telah dikantongi RIDO sebanyak 33 dari 50 kursi. Dengan rincian PDIP 19 kursi, Nasdem 2 kursi, Demokrat 2 kursi, Golkar 3 kursi, Gerindra 6 kursi dan PPP 1 kursi. Dengan demikian ada 66 persen parlemen menginginkan pasangan RIDO kembali melanjutkan kepemimpinan membangun Kabupaten Blitar. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...