Rumah Boinen Memasuki Proses Pengecoran Ring Atas

Pengerjaan rumah milik Boinem sudah memasuki proses pengecoran Ring Atap rumah

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Pengerjaan rumah milik Boinem sudah emmasuki proses pengecoran Ring Atap rumah. Hal ini bertujuan agar rumah Boine yang masuk daftar Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu bisa lebih kuat.

Senagaja diberi Ring cor bagian atas agar rumah yangb ada di lereng Gunung Wilis ini mampu bertahandari goncangan dan terpaan. Baik banjir maupun tanah longsor yang sering terjadi. Satgas TMMD dan warga terus berupaya,bekerja maksimal dan ingin cepat menyelesaikan pengerjaan itu.

Bedah rumah sudah dilakukan agar rumah warga yang dibawah garis kemiskinan bisa sedikit dibantu. Rumah yang masih belum layak huni itu menjadi sasaran progam TMMD Reg 105. Dinilai dari kelayakan, memang sangat kurang. Mulai dari lantai rumah yang masih tanah. Belum adanya cendela untuk sirkulasi udara juga menambah rumah kumuh.

Dinding dari anyaman bambu juga nampak usang. Tiang dari bambu juga sudah menua karena termakan usia. Pengecekan ini membuktikan akan tingginya kepedulian kepada masyarakat. Sehingga ketimpangan segi ekonomi atau sarana yang ada bisa sedikit disamakan.

“Rumah Ibu Boinem, penerima bantuan bedah rumah, RT 26 RW 08 Dusun Nitri Desa Sumurup saat ini sampai tahap pengecoran ring atas, “ jelas Dansatgas TMMD. Senin (22/7). (Pendim)