Kasih Satu Malam Wujudkan Kenduri Akan Jalan Hasil TMMD

Satgas beserta warga saat memasak untuk kenduri

Trenggalek, suaramedianasional.co.id  – Menjadi orang sykur itu wajib hukumnya. Hal itu juga dilakukan oleh warga Dusun Nitri, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jawa Timur ketika menggelar kenduri/ syukuran tanda terimakasih akan suksesnya kegiatan program TMMD Reg 105.

Kini jalan di lingkungannya selesai dibangun TNI melalui kemanunggalan bersama masyarakat lewat TMMD ke 105. Tasyakuran ini digelar tepat saat Wasev TMMD 105, Brigjen TNI Sutjipto melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD.

Puluhan ambeng, nasi uduk beserta lauk dan sayurannya digelar di atas tikar untuk didoakan sekaligus dimakan bersama. Suasana keakraban nampak terlihat antara sang jendral bersama dengan masyarakat. Pangkat, derajad seolah disingkirkan, memilih membaur dengan masyarakat.

“Suasana seperti ini yang saya rindukan. Pangkat itu amanah, setelah pensiun kita akan kembali menjadi warga masyarakat,” ujar salah satu petinggi TNI Angkatan Darat ini.

Didampingi oleh Komandan Satgas TMMD 105 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, Forkopimda dan jajaran, Wasev TMMD terlihat menikmati suasana ini yang jarang dia temukan di Jakarta.

Jendral dengan bintang satu dipundaknya tersebut, berharap masyarakat bisa ikut menjaga jalan yang dibangun dan memanfaatkannya dengan baik untuk kemakmuran bersama.

Suasana semakin gayeng dengan adanya iringan musik gamelan yang mengiringi kesenian khas Trenggalek, Jaranan. Bahkan Brigjen TNI Sutjipto sempat nembang beberapa lagu Jawa untuk mencairkan suasana. (Pendim)