HomeBERITA4 Jabatan Utama Polresta Malang Kota Berganti

4 Jabatan Utama Polresta Malang Kota Berganti

Upacara serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama Polresta Malang Kota

MALANG, SMNNews.co.id – Sebagai bagian dari penyegaran organisasi, Polresta Malang Kota menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Sabtu (23/9/2023).

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. Ditandai dengan pembacaan sumpah janji, berlanjut dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Adapun empat pejabat utama yang melaksanakan sertijab tersebut. Yang pertama, Kabag Ops Polresta Malang Kota yang semula dijabat oleh Kompol Supiyan kini digantikan oleh AKP Sutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pakisaji Polres Malang.

Sedangkan Kompol Supiyan, mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Probolinggo.

Lalu yang kedua, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Bayu Febrianto Prayoga kini digantikan oleh Kompol Danang Yudanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Blimbing.

Sedangkan Kompol Bayu Febrianto Prayoga, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Dalpers RO SDM Polda Jatim dalam rangka DIK S-3 STIK Angkatan Ke 9 TA 2023.

Lalu yang ketiga, Kapolsek Blimbing yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Danang Yudanto kini digantikan oleh Kompol Partahan Octavianess Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jatim.

Kemudian yang keempat, Kasi Humas Polresta Malang Kota yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Eko Novianto kini digantikan oleh Ipda Yudi Risdiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Blimbing.

Sedangkan Iptu Eko Novianto, mendapat jabatan baru sebagai Kanit Reg Ident Satlantas Polres Batu.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa di lingkungan Polri. Karena itu termasuk siklus dan manajemen dari Sumber Daya Manusia (SDM) serta bentuk dari pembinaan karir.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Karena telah melaksanakan dan membantu tugas Polresta Malang Kota.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pejabat yang lama. Saya berharap, ilmu serta pengalaman yang didapat di Polresta Malang Kota ini, bisa ditularkan dan diimplementasikan ke penempatan tugas yang baru,” jelasnya media

Pria yang akrab disapa Buher ini juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Jalin dan bangun kerjasama, komunikasi, dan koordinasi dengan para instansi dan stakeholder terkait lainnya termasuk komunitas masyarakat,” ucapnya.

“Kenali dan pelajari kamtibmas di wilayah Kota Malang. Kemudian, respon dan komunikatif kepada masyarakat yang membuat laporan polisi. Jangan sampai tidak ada komunikasi dua arah, sehingga menimbulkan tanya apakah perkaranya ditindaklanjuti atau tidak, tidak perlu harus menunggu viral dulu,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing, Kompol Partahan Octavianess Panjaitan mengungkapkan, bahwa pihaknya akan segera menyesuaikan dengan lingkungan dan pekerjaan yang baru.

“Tentunya arahan serta petunjuk dari bapak Kapolresta Malang Kota akan kami laksanakan dengan baik. Kami juga mohon bantuan dan bimbingannya untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...