HomeBERITA5 Destinasi Wisata Malam di Bandung

5 Destinasi Wisata Malam di Bandung

Search: Google Jejak Piknik

SMNNews.co.id – Bandung adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kota yang sering dijuluki Kota Kembang ini memiliki segudang tempat wisata yang buka sepanjang hari, termasuk bagi pelancong yang mencari tempat wisata malam.

Sesi wisata malam menjadi lebih nyaman untuk bereksplorasi karena udaranya yang sejuk.

Berikut ini adalah beberapa daftar tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang telah kami rangkum:

1. Puncak Ciumbuleuit

Search: Google Puncak Ciumbuleuit

Tempat wisata yang ada di dataran tinggi Bandung ini populer dengan nama Punclut. Karena menyuguhkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian, tempat ini menjadi populer sebagai destinasi wisata malam di Bandung. Selain pemandangan, di tempat ini juga terdapat berbagai kafe dan tempat makan cantik dengan konsep tradisional dan modern. Jarak Puncak Ciumbuleuit ke pusat Kota Bandung kurang lebih 10 kilometer dan bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan sekitar 40 menit pada kondisi lalu lintas lancar.

2. Braga

Search: Braga

Ada berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan di Braga, termasuk berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang Instagramable, mencicipi kuliner jadul, dan ngopi santai. Selain itu, terdapat Braga City Walk yang menjadi pilihan destinasi berbelanja dan hotel-hotel untuk bermalam. Di sekitar Braga juga terdapat destinasi wisata lain, seperti Museum Asia Afrika dan Bandung City Hall Park yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

3. Lembang Wonderland

Search: Google Lembang Wonderland

Lembang Wonderland adalah destinasi wisata yang populer dan Instagramable selanjutnya. Terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat menjadi tempat yang cocok untuk ber-swa foto. Harga tiket masuk per orangnya sekitar Rp 35.000 dan gratis bagi anak dengan tinggi di bawah 80 centimeter. Lembang Wonderland beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Meski tak buka hingga larut, namun tempat ini tetap bisa jadi pilihan jika mencari tempat wisata malam.

4. Kiara Artha Park

Search: Kiara Artha Park

Desain arsitektur khas tradisional Korea Selatan yang kental membuat pengunjung Kiara Artha Park tidak perlu jauh-jauh ke Negeri Ginseng. Tak hanya itu, pengunjung yang datang di sore dan malam hari berkesempatan menyaksikan pertunjukan air mancur atau dancing fountain sambil bersantai di pinggir danau buatan. Tiket masuk hanya Rp 10.000, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas tersebut, termasuk berolahraga di jalur lari yang ada di sana.

5. Hutan Menyala

Search: Hutan Menyala

Hutan menyala menyediakan sudut-sudut yang modern, seperti memasang beberapa lampu LED di berbagai sudut dan video mapping yang membuat kawasan ini menjadi penuh warna.

Hutan Menyala dapat dikunjungi mulai dari Rabu sampai hari Minggu, pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Tiket masuk ke dalam Hutan Menyala dibanderol mulai dari Rp50.000 untuk weekdays (Rabu-Kamis) dan Rp100.000 untuk weekend (Jumat-Minggu) dengan terlebih dahulu membeli tiket secara online di laman resmi Hutan Menyala Tahura. (kmp/ty)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...