HomeBERITA5 Makanan Diet yang Dapat dengan Mudah Kamu Jumpai

5 Makanan Diet yang Dapat dengan Mudah Kamu Jumpai

Search: (Ilustrasi Foto: iStockphoto/Wand Prapan)

SMNNews.co.id – Diet merupakan pola makan dengan mengonsumsi makanan yang cara dan sumber makanannya diatur. Gunanya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan serta menjaga berat badan agar tetap terkontrol.

Agar diet tersebut menjadi pola hidup yang sehat, lakukan olahraga rutin dan pilih makanan sehat dan bergizi. Para profesional telah membuktikan jika konsumsi makanan sehat bisa menurunkan berat badan secara alami.

Karena diet juga menjaga pola makan, Anda harus selektif memilih makanan untuk menekan rasa lapar, mempengaruhi hormon, sampai memperhatikan asupan kalori dalam tubuh. Lalu makanan apasaja yang baik dikonsumsi saat menjalani diet? Berikut beberapa jenis makanan untuk menu diet sehat mengutip dari healthline.com:

Telur Rebus

Search: Google/Halodoc

Selain kaya akan kandungan vitamin dan protein, kuning telur juga mengandung nutrisi seperti vitamin D dan kolin. Sementara itu putih telur mengandung 4-6 gram protein untuk sumber energi.

Brokoli, Kembang Kol, dan Kubis

Search: Sayuran kubis, kembang kol dan brokoli. (Foto: Ist)

Selain kacang-kacangan sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis juga mengandung protein, serat, dan kalori yang rendah. Kandungan senyawa pada protein tersebutlah yang dapat menurunkan resiko terkena kanker.

Kentang Rebus

Search: Ilustrasi. Ada sejumlah manfaat kentang rebus untuk diet. (iStockphoto)

Kentang rebus mengandung karbohidrat yang dapat digunakan sebagai pengganti nasi saat diet. Selain Sayuran sejenis kentang juga kaya akan kalium yang berperan menjaga tekanan darah tetap stabil.

Bawang Putih

Search: Google/HaiBunda

Bukan hanya sebagai bumbu dapur dan penambah rasa dalam makanan saja, namun bawang putih memiliki manfaat yang besar yaitu, menyehatkan untuk jantung, mengendalikan tekanan darah, mengatasi jerawat, dan dapat digunakan sebagai bahan tambahan untuk diet.

Jeruk Bali

Search: Google/Alo Dokter

Dengan kandungan vitamin, serat, dan nutrisi didalamnya, dipercaya jeruk bali ini dapat meningkatkan rasa kenyang. Anda bisa menambah jeruk bali dan sayuran untuk menu diet sehat. (kd/ty)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...