HomeJAWA TIMURLAMONGAN50 Anggota DPRD Terpilih Ditetapkan, PKB Dapat Kursi Terbanyak

50 Anggota DPRD Terpilih Ditetapkan, PKB Dapat Kursi Terbanyak

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi

Lamongan, suaramedianasional.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan telah menetapkan perolehan kursi masing-masing partai Politik hasil Pemilu 2019. Selain itu, penetapan juga dilakukan terhadap 50 nama calon atau Anggota terpilih DPRD Kabupaten Lamongan periode 2019-2024.

Hasilnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan kursi terbanyak. Dari total 50 anggota DPRD terpilih yang telah ditetapkan KPU Lamongan, PKB mendapatkan sebanyak 10 kursi, disusul Partai Demokrat 9 kursi, PDI 8 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP 3 kursi, kemudian NasDem, Perindo dan Hanura masing-masing mendapatkan 1 kursi.

Penetapan dilakukan melalui Rapat Pleno terbuka, dipimpin Ketua dan empat Anggota KPU Lamongan di Grand Hotel Mahkota Lamongan, Senin (22/07) malam.  Rapat Pleno terbuka ini juga dihadiri Bawaslu, Dinas Terkait dan seluruh Pimpinan Partai Politik.

Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali menjelaskan, rapat pleno ini merupakan bagian dari tahapan pemilu sesuai Undang-undang Nomor 7 tahun 2019 serta PKPU 5 Tahun 2019 tentang penetapan pasangan calon terpilih, penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih.  “Hasil penetapan perolehan kursi, suara terbanyak di raih oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan alhamdulillah semua dapat menerima dari hasil pleno ini, ” ungkap Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali.

Sementara dalam sambutannya Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali mengharapkan serta mengucapkan selamat kepada para calon DPRD Kabupaten Lamongan yang terpilih mampuh mengemban amanah dan prinsip-prinsip legislasi dijalankan sesuai tugas dan tupoksinya berdasarkan perundang undangan dan membawa lamongan tercinta ini semakin megilan.

Menurutnya Pemilu tahun 2019 adalah proses pemilu yang panjang, dimana pada tahapan-tahapan itu saling beriringan. Hal itu membutuhkan kerja keras, konsistensi, profisionalitas dan sinergitas antar stekholder terkait dan lapisan masyarakat.

“Kami kpu kabupaten lamongan mengapresiasi kepada TNI POLRI dalam membeckup penuh keamanan di Kabupaten Lamongan mulai dari tahapan-tahapan. Tak lupa kepada sahabat bawaslu yang telah mendampingi kami dalam memastikan tahapan – tahapan itu berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” pungkas Mahrus ali. (pr/sul) 

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...