HomeBERITAAngin Kencang Kembali Landa Blitar

Angin Kencang Kembali Landa Blitar

salah satu sepeda motor tertimpa pohon tumbang, saat angin kencang terjadi di Blitar, Jumat (21/02/2020)

Blitar, SMNNews.co.id – Hanya berselang dua minggu, angin kencang kembali memporandakan sebagian wilayah di Blitar, Jumat sore (21/02/2020).

Puluhan pohon roboh dan menimpa beberapa kendaraan. Di Jl. Mastrip, sebuah mobil jenis sedan ikut tertimpa pohon, demikian juga dengan sebuah pikap di Jl Veteran. Sebuah mobil plat merah juga tertimpa pohon di Kantor Walikota. 

“Sampai pukul 16.00 WIB, ada sekitar 50 pohon yang tumbang, jumlah ini masih bjsa bertambah,” ungkap Hakim Sisworo, Kepala BPBD Kota Blitar.

Hakim Sisworo menyatakan, pohon tumbang dan kabel-kabel listrik yang membahayakan warga, segera diamankan oleh petugas gabungan dari BPBD, TNI/Polri dan Satpol PP beserta masyarakat.

“Jaringan listrik kita amankan, serta pohon tumbang kita evakuasi agar tidak mengganggu lalu lintas,” ujar Hakim.

Bukan hanya di Kota Blitar, wilayah kabupaten pun ikut mengalami terjangan angin kencang. Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, mengakui bahwa ada pohon yang roboh menimpa rumah warga, rumah makan bahkan gedung TK. 

Beberapa bangunan terdampak diantaranya, di Desa Kuniran Kecamatan Kanigoro, sebuah rumah makan di Jl. Maluku, TK Aisiyah, dan rumah milik Mat, warga RT 1/RW 4.

“Kami masih menghitung  semua kerugian,” katanya (jon). 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...