HomeWISATA DAN RELIGI7 Rekomendasi Wisata Alam Kediri yang Wajib Anda Kunjungi!

7 Rekomendasi Wisata Alam Kediri yang Wajib Anda Kunjungi!

SMNnews.co.id – Kediri merupakan salah satu wilayah yang ada di Jawa Timur. Wilayah ini memiliki sejarah yang cukup panjang looo. Kediri merupakan sebuah Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya.

Kediri punya panorama yang sangat indah. Jika Anda punya rencana liburan ke Kediri, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda kunjungi.

Kabupaten/Kota  ini memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang tak kalah dengan wisata Semarang, Bandung ataupun Kota besar lainnya.

Berikut ini adalah beberapa daftar tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang telah kami rangkum:

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud (Sumber : Google)

gunung berapi di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, yang tergolong aktif. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang, kira-kira 35 km sebelah timur pusat Kota Kediri dan 25 km sebelah utara pusat Kota Blitar (wikipedia)

2. Gunung Klotok

Gunung Klotok ( sumber : Google)

Gunung Klotok adalah salah satu gunung yang terdapat di dekat kaki Gunung Wilis. Gunung ini terletak di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini merupakan gugusan Pegunungan Wilis yang letaknya cukup jauh dari Gunung Wilis sendiri. Gunung ini memiliki ketinggian ± 536 MDPL.

3. Bukit Ongakan

Bukit Ongakan (Sumber: Google)

Bukit Ongakan atau yang disebut juga dengan Bukit Kura-kura Ongakan ini muncul setelah erupsi Gunung Kelud yang terjadi pada pertengahan Februari 2014. Rupa-rupanya, erupsi ini menyisakan sejumlah keindahan alam yang begitu eksotis.

Baca Juga : Mitos dan Fakta Tentang Kolagen yang Beredar di Kalangan Masyarakat

Wisata ini berada di ketinggian 860 meter di atas permukaan laut. Lokasinya begitu sejuk dan masih sangat alami. Tepatnya berada di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Secara geografis, jarak tempat wisata ini kurang lebih 37 kilometer dari pusat pusat pemerintahan Kabupaten Kediri.

4. Air Terjun Dolo

Air terjun Dolo (Sumber: Google)

Air Terjun Dolo adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Air terjun ini berada di bagian timur lereng Gunung Wilis, yang memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut.

5. Air Terjun Irenggolo

Air Terjun Irenggolo (Sumber : Google)

Di kawasan Gunung Wilis terdapat dua air terjun yang menarik minat wisatawan. Salah satunya air terjun Irenggolo yang berada di Desa Jugo, Kecamatan Mojo.

Baca juga : Selain Vaksin, 5 Makanan ini Bisa Cegah Kanker Serviks

Besuki merupakan destinasi wisata alam yang sangat terkenal khususnya bagi masyarakat Kediri. Karena di lokasi tersebut terdapat 2 air terjun yang sangat mempesona, yaitu Air Terjun Dolo dan Air Terjun Irenggolo.

6. Sumber podang

Sumber Podang (Sumber:Google)

Sumber Podang adalah obyek wisata alam yang terletak di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Akses menuju obyek wisata tersebut sangatlah mudah. Dari alun – alun kota Kediri, Anda tinggal berkendara ke arah barat sekitar 30 menit atau 20 km.

7. Sumber banteng

Sumber Banteng (Sumber: Google)

Lokasi wisata Sumber Banteng berada di pinggiran Kota Kediri. Tepatnya berada di Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ditolak Berhubungan Badan, Kakek di Ngawi Aniaya Istri Lalu Bunuh Diri

NGAWI, SMNNews.co.id - Mata Kawiti (61 thn) warga Dusun Bungur, Desa Gelung, Kecamatan Paron, berkaca-kaca. Suaranya bergetar lirih, menahan sedan, juga sakit atas luka...