HomeJAWA TIMURKEDIRI8 Orang Pendonor Menerima Cincin Emas Donor Oleh Ketua PMI Kota Kediri...

8 Orang Pendonor Menerima Cincin Emas Donor Oleh Ketua PMI Kota Kediri Ning Lik

Ketua PMI Kota Kediri Lilik Muhibbah saat memberikan penghargaan cincin emas kepada pendonor yang sudah 100 kali mendoronorkan darahnya.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Penyerahan penghargaan cincin emas donor darah sukarela 100 kali PMI Kota Kediri oleh Ketua PMI Kota Kediri Lilik Muhibbah kepada pendonor  yang sudah 100 kali mendoronorkan darahnya, Selasa (13/8).

 

Ning Lik sapaan akrabnya mengatakan bahwa para pendonor 100 kali yang telah diberikan penghargaan ini bisa menjadi contoh baik untuk anak muda, orang dewasa dan seluruh masyarakat Kota Kediri, karena dengan donor darah bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan.

Lebih lanjut, Ketua PMI Kota Kediri yang juga Wakil Walikota Kediri ini mengungkapkan bahwa ketulusan hati para pendonor ini bisa menjadi amal untuk dirinya sendiri. “Buat apa 100 kali mendonor tapi tujuannya untuk pamer. Yang paling penting, di hati kita adalah diakui oleh Allah yang sudah kita lakukan ini,” ujar Lilik Muhibbah.

 

Sementara itu Sadjoko pendonor sebanyak 106 kali  mengatakan bahwa dirinya sudah mendonorkan darahnya sejak 1976. Beliau mengajak agar semua lapisan masyarakat mendonorkan darahnya dengan syarat perempuan berat badan minimal 45 kg dan laki-laki minimal 50 kg, dengan usia minimal 17 tahun dan tekanan darahnya maksimal 160.

 

Pendonor yang menerima penghargaan berjumlah 8 orang yaitu Adi Pranoto 58 tahun 107 kali donor, Djani Subroto 71 tahun 104 kali donor, Gatut Lestari 58 tahun 108 kali donor, Heri Purnomo 51 tahun 105 kali donor, Mochamad Zaini 48 tahun 102 kali donor, Nurkholis 46 tahun 103 kali donor, Sadjoko 62 tahun 106 kali donor, dan Safruddin 66 tahun 102 kali donor.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris PMI Kota Kediri Abdul Gani, pengurus PMI Kota kediri dan 8 Pendonor 100 kali. (hms/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...