HomeSUARA DAERAHAda-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin...

Ada-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin Yang Belum Tersentuh Program

Plt. Bupati Trenggalek, saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Kranding, Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Selasa (14/5/2019).

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Kalau tidak usil bukan Moch. Nur Arifin, Plt. Bupati Trenggalek ini kerjai warga saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Kranding, Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Selasa (14/5/2019).

Menggelar permainan, beberapa ibu-ibu disuruh maju kedepan untuk diminta bersholawat dengan iringan rebana. Sontak hal ini menjadi bahan gelak tawa bagi masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Karena tidak terbiasa menabuh rebana, tentunya bunyi yang dihasilkan entah kemana. Begitu juga dengan suara penyanyinya karena memang tidak bisa syair Turi Turi Putih terdengar sumbang.

Meskipun sumbang dan makanya tidak terdengar merdu namun permainan ini cukup menghibur.

Tak hanya membuat keseruan, pria yang dinobatkan sebagai wakil bupati termuda di tanah air memanfaatkan safari ramadhan di Kecamatan Pogalan ini untuk bersedekah dan mendata warga masyarakat kurang mampu di daerah tersebut yang belum terdata Pemerintah.

Relawan Gertak diminta mendata warga sekaligus melakukan survey dilapangan, untuk menentukan layak tidaknya warga yang didata mendapatkan intervensi Pemerintah. (*)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...