HomeJAWA TIMURBOJONEGOROAda Penganiayaan, Sekolah Belum Lapor ke Dindik?

Ada Penganiayaan, Sekolah Belum Lapor ke Dindik?

Drs. Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id — Sudah hampir seminggu sejak adanya dugaan penganiayaan siswa SMP di Bojonegoro oleh wali murid, namun hingga saat ini Sabtu 13 April 2019 Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro belum juga menerima laporan dari pihak sekolah.
Padahal sesuai aturan, harusnya pihak sekolah segera memberikan laporan atas kejadian penganiayaan di lingkungan sekolah pada jam belajar mengajar tersebut.
Dikonfirmasi di ruangannya, Kepala Sekolah SMP bernama Niken, enggan memberikan komentar. Pihaknya mengaku sudah memberikan laporan ke yayasan yang menaungi sekolah tersebut.
Mengenai kasus tersebut, pihak sekolah tidak mau berstatmen dan menyerahkan ke pihak berwajib. Diketahui sebelumnya sekolah sudah melakukan mediasi beberapa kali namun gagal.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Hanafi membenarkan bahwa hingga saat ini pihak dinas belum menerima laporan. “Belum ada laporan,” kata Hanafi, Sabtu (13/04).
Seharusnya sekolah wajib memberikan laporan ke pihak Dindik jika ada kejadian seperti itu. Meskipun sekolah swasta tapi masih dibawah binaan Dinas  Pendidikan kabupaten Bojonegoro. “Ya harus melapor meskipun swasta,  karena di bawah binaan diknas,” pungkasnya. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...