HomeADVERTORIALAjak Milenial Rawat Idealisme, Mas Dhito Gelar Seminar Kebangsaan

Ajak Milenial Rawat Idealisme, Mas Dhito Gelar Seminar Kebangsaan

Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Mas Dhito

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggelar seminar kebangsaan untuk menjaga eksistensi Indonesia melalui nilai kebangsaan pada Senin (14/11/2022) di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG).

Melalui seminar bertajuk merawat nilai-nilai kebangsaan di era digitalisasi ini, bupati yang akrab disapa Mas Dhito tersebut mengajak kaum milenial untuk memegang idealisme mengenai nilai kebangsaan. 

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri, Mohamad Solikin. Menurutnya, tantangan bagi milenial di Indonesia cukup berat dengan berkembangnya digitalisasi.

Baca Juga : Tekan Inflasi Daerah! Mas Dhito Gelar Operasi Pasar Khusus Bahan Pokok

“Kedepan milenial tantangannya makin berat, maka penting membangun kreatifitas dalam mengaktualisasikan dan memegang idealisme dalam menerapkan nilai kebangsaan,” tuturnya. 

Dalam berbangsa dan bernegara, lanjut Solikin, nasib masa depan Indonesia ditentukan oleh para pemuda. Terlebih dengan bonus demografi yang di alami tanah air di tahun 2030 mendatang. 

Dikatakan Solikin, selain merawat nilai-nilai kebangsaan, masyarakat juga dapat menjaga dan merawat harapan kepercayaan diri, serta optimisme terhadap bangsa ini.

Seminar yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa serta perwakilan mahasiswa, pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat ini menghadirkan 4 narasumber. Yakni Agus Wahyudi, Kepala Pusat Studi Pancasila UGM, Irene Camelyn Direktur Pengakajian Implementasi PIP BPIP, Marlan Salim Ketua FKDM Kabupaten Kediri, Serta Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. 

Baca Juga : Mas Dhito Fasilitasi Pelatihan Keterampilan Bagi Remaja Putus Sekolah

Selain seminar tersebut, dua hari sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kediri juga menggelar panggung kebangsaan ada kolaborasi seni serta lomba baris berbaris untuk siswa se Kabupaten Kediri. 

Terakhir, solikin berharap untuk terus merawat rasa cinta terhadap tanah air, kegiatan semacam ini dapat rutin dilakukan serta terus dikembangkan dengan melibatkan partisipan yang lebih banyak lagi. 

“Bagi Bakesbangpol diharapkan ke depan kegiatan semcam ini bisa dikembangkan dengan melibatkan sebanyak mungkin segmen masyarakat,” pungkasnya. (Kominfo/adv/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...