Akhir Episode Kisah Kemanunggalan TMMD Berbuah Kasih

Satgas TMMD beserta warga saat gelar tasyakuran

Trenggalek, suaramedianasional.co.id  – Kehangatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ada di Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek semakin terasa di H-1 penutupan giat kemanunggalan.

Satgas gabungan yang andil dalam penyelesaian program TMMD semakin lengket dengan warga sekitar. Tak heran jika mereka enggan beranjak dari tempat tugas yang semanya ini diembannya. Semua personel mengaku sudah sangat akrab dengan warga, mengingat mereka yang ikut menjaga dan merawat saat mereka sakit. Warga pun dianggap bak orang tua sendiri.

Bertempat di Dusun Kalitelu Desa Dompyong Kecamatan Bendungan, saat proses finishing mushola, tampak kehangatan di tunjukkan para Satgas dan warga membaur membakar ketela pohon diatas bara api.

Sisa puing-puing bangunan mereka manfaatkan untuk memanggang ubi-ubian yang dapat mereka makan. Sadar akan kerepotan pemilik rumah, dan tak mau merepotkan warga, sebagai bahan sarapan dan makan siang Satgas TMMD gabungan itu melahap ubi-ubian.

Tak kalah heboh, anggota Polres Trenggalek yang kala itu ikut membantu tahap finishing juga membaur bersama. Hal senada diungkapkan Dian Yulianto, salah satu personil TNI mengataka, hal ini dilakukan agar nantinya menjadi memory yang tak terlupakan saat TMMD sudah di tutup.

“kita harus mengesankan kebaikan di benak warga, agar semuanya juga merasa baik. Jangan sampai merepotkan warga kalau hanya ubi tidak apa–apa,” jelasnya, Rabu (7/8). (Pendim).