HomeTNIAkhirnya 15 rumah RTLH Tebluru akan terselesaikan juga

Akhirnya 15 rumah RTLH Tebluru akan terselesaikan juga

Lamongan, SMNNews.co.id – Rumah yang memang tidak layak huni, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah memberikan Bantuan kepada 15 kepala keluarga Di desa Tebluru dsengan lantai keramik. Seperti pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni milik Tumiadi pengerjaanya sedang dilakukan oleh Satgas dan Warga setempat.

Satgas TMMD 109 Kodim 0812/ Lamongan tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik perabatan jalan saja tetapi juga melakukan pengerjaan Fisik pada RTLH sebanyak 15 unit. Para penerima tersebut sudah mempunyai rumah sendiri namun tidak layak Huni, sehingga satgas memberikan bantuan RTLH dalam pelaksanaan TMMD agar rumah yang ditempati menjadi layak huni.

Menurut Dansatgas TMMD 109 Letkol Inf Sidik Wiyono, mengatakan,” Setelah melihat kondisi warga yang masih belum mempunyai Rumah Tinggal Layak Huni Tim Satgas TMMD bergerak cepat untuk memberikan bantuan tersebut agar warga mempunyai rumah yang Standart.Karena rumah layak akan membuat pemiliknya serta lingkunganya menjadi bersih , rapi dan sehat.”

Tumiadi sebenarnya sudah memiliki rumah walaupun kurang baik, namun menurut warga tersebut sangat tidak layak dan belum memenuhi standart kesehatan. Untuk itu, Satgas memberikan bantuan RTLH ini kepada keluarga Mian dan keluarganya agar dapat menikmati RTLH yang standart. Sehingga warga kurang mampu akan dapat menikmati rumah yang bersih dan sehat.

“Saya harap, dengan dibangunnya RTLH yang baru, warga masyarakat dapat menjaganya serta lebih giat dalam bekerja serta lebih semangat dalam mencari ekonomi. Sedangkan bagi Mian diharapkan akan dapat membawa perubahan ekonomi yang lebih baik,” pungkas Sidik.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...