Aksi Pencurian Sapi Berhasil Digagalkan

Petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polsek Klakah, Koramil Klakah beserta Kepala Desa Klakah.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Aksi pencurian ternak sapi milik Sumari, warga Dusun Krajan, Desa Kudus, Kecamatan Klakah, yang berusaha diambil oleh komplotan pencuri,  berhasil digagalkan warga setempat oleh petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polsek Klakah, Koramil Klakah beserta Kepala Desa Klakah. Kejadian yang terjadi pada Rabu dini hari ( 16/1 ) itu bermula saat Sumari mengetahui ada orang yang sedang mengendap-endap masuk ke kandang miliknya, langsung Sumari bergegas menghubungi perangkat desa setempat, yang kebetulan sedang bergabung dengan anggota kepolisian serta koramil untuk melaksanakan patroli. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi kandang sapi tersebut. Pelaku yang mengetahui petugas datang, langsung kabur tanpa membawa sapi, yang sebenarnya sudah berhasil dia lepaskan dari tali pancangnya.

Sempat terjadi kejar kejaran, pelaku yang merasa ketakutan langsung nekat lari ke arah lahan tegal yang ditanami pohon sengon serta tebu milik warga. Di lahan inilah para pengejarnya kehilangan jejak karena terhalangnya pandangan.
Meskipun petugas belum berhasil menangkap pelaku, namun setidaknya berhasil menyelamatkan 2 hewan ternak warga dari kasus pencurian.
Beberapa desa di Klakah menjadi salah satu atensi Polres Lumajang akibat rawan dengan pencurian hewan. Tak mengherankan bila petugas Polres dan Babinsa seringkali berpatroli bahkan dengan senjata lengkap. “Saya berterimakasih atas kesigapan warga dan aparat gabungan sehingga dua ekor sapi milik saya dapat selamat tidak jadi dicuri,” ujar Sumari, yang nyaris jadi korban pencurian hewan. (tik)