HomeBERITAAlami Rusak Pada Tierod, MPU di Trenggalek Terjun ke Parit

Alami Rusak Pada Tierod, MPU di Trenggalek Terjun ke Parit

Mobil MPU yang oleng dan terjun keparit

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Apes dialami Tolu (53) warga Kelurahan Surodakan Trenggalek yang berprofesi sebagai sopir MPU. Pada saat mengendarai Mobil Penumpang Umum (MPU) Nopol AG 1060 UY jurusan Trenggalek-Kampak kendaraanya mengalami copot pada bagian tierod atau penghubung antara kemudi dengan roda. 

Sehingga mengakibatkan mobil korban terjun keparit dengan kedalaman sekitar tiga meter tepatnya di depan Masjid Mapolres Trenggalek. Tidak ada korban jiwa,  namun kerugian materiil diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Dijelaskan oleh Kanit Laka Lantas Polres Trenggalek, Ipda Hanik setyobudi, mobil penumpan umum tersebut datang dari arah barat dan akan menuju keselatan. Begitu sampai di tempat kejadian perkara, tiba-tiba mobil mengalami masalah pada tierod (tierod copot). 

“Karena mengalami copot pada bagian tierod, kemudian mobil oleng ke kiri hingga akhirnya terjun ke parit sedalam tiga meter,” ungkapnya, Sabtu (28/12/2019).

Dijelaskan Hanik, proses evakuasi kendaraan telah dilakukan dengan menggunakan derek. Sedang untuk kerusakan dari peristiwa itu akan di bebankan ke pengemudi. 

Ditempat yang sama Tolu pengemudi MPU tersebut mengatakan, paska kejadian, mobil berjalan lamban. Ketika di tempat kejadian mobil mengalami kerusakan pada teirod, sehingga mobil tidak bisa dikendalikan.
“Dari copotnya tierod itu seketika mobil tidak bisa dikendalikan, kemudian oleng ke kiri jalan dan terjun ke parit,” tutupnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...

Rest Area Bernuansa Arofah Segera Dibangun di Kota Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kota Pasuruan semakin hari terus memoles Kota Pasuruan agar terlihat bagus dan elok. Usai membangun destinasi wisata kawasan bernuansa Madinah...