HomeBERITAAmankan Malam 1 Suro, Polisi Terjunkan 1.300 Personel untuk Jaga Wilayah Madiun

Amankan Malam 1 Suro, Polisi Terjunkan 1.300 Personel untuk Jaga Wilayah Madiun

Apel pengamanan 1 Suro di Madiun, Jumat (30/7/2023).

MADIUN, SMNNews.co.id – Dalam mengamankan malam 1 Suro, Polres Madiun Kota bersama Polres Madiun dibantu dari Unsur TNI menerjunkan 1 300 personel.

Apel kesiapan dipimpin Kapolres Madiun Kota Madiun, AKBP Suryono dan Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo dan juga Dandim, Jumat (29/7/2022). Dihadiri pula oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri.

“Operasi Aman Suro 2022 ini kita mempersiapkan pengamanan kurang lebih 1.300 personel. Terdiri dari Polri, Kopasgat, Batalyon 501, Brimob, Dishub, Dinkes dan juga dibantu 30 orang Pamter” tutur AKBP Suryono.

AKBP Suryono menghimbau, untuk malam 1 Suro tidak ada konvoi maupun arak-arakan. Masyarakat yang ingin merayakan malam 1 Suro untuk melaksanakan di rumah ataupun tempat-tempat ibadah.

“Tidak ada izin konvoi, tidak ada arak-arakan dalam rangka kegiatan 1 Suro. Semua dilaksanakan di rumah maupun di tempat Ibadah, sehingga tidak mengganggu masyarakat. Kalau ada yang melanggar akan kita tindak sesuai aturan,” tambahnya

Kapolres Madiun, AKBP Anton juga menyampaikan terkait pengamanan yang akan dilakukan di wilayah hukumnya. Menurut Anton, ada 9 titik yang akan dijaga.

“Tidak ada penyekatan, kami hanya menempatkan pasukan di 9 titik di wilayah kabupaten. Tujuannya untuk mencegah konvoi yang masuk wilayah kabupaten apa lagi masuk Kota Madiun,” pungkas AKBP Anton. (Penulis: Dodik Eko P).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ditolak Berhubungan Badan, Kakek di Ngawi Aniaya Istri Lalu Bunuh Diri

NGAWI, SMNNews.co.id - Mata Kawiti (61 thn) warga Dusun Bungur, Desa Gelung, Kecamatan Paron, berkaca-kaca. Suaranya bergetar lirih, menahan sedan, juga sakit atas luka...