HomeJAWA TIMURLAMONGANAmbil Pesanan Sabu, Sopir Asal Bojonegoro Diamankan

Ambil Pesanan Sabu, Sopir Asal Bojonegoro Diamankan

Pelaku Sudarwanto memakai baju tahanan saat digelandang Polisi

Lamongan , suaramedianasional.co.id – Sudarwanto, 31, asal Desa Trojalu Keecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro diamankan anggota Satreskiba Polres Lamongan, Rabu(23/07) kemarin. Pria seorang sopir ini diamankan lantaran terbukti kedapatan mengambil pesanan sabu – sabu dengan sistem ranjau di depan Stadion Surajaya Lamongan.

Kasat Reskoba Polres Lamongan AKP Joko Bisono mengatakan penangkapan tersangka itu berdasarkan informasi dari warga yang diterimanya.  Bahwa di wilayah depan stadion sering digunakan transaksi narkoba menjelang pagi. Sudarwanto ditangkap tanpa melakukan perlawanan apapun saat polisi mendapatkan barang bukti sabu – sabu dari tangan tersangka seberat 0,44 gram.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sabu di saku celana kanan seberat 0,44 gram yang telah dibungkus menggunakan plastik dibalut dengan kertas dan dimasukan didalam bungkus rokok,” ungkap AKP Joko Bisono,  Kamis (24/07)

Dihadapan pertugas Sudarwanto

Mengakui mengambil pesanan sabu-sabu dari salah seorang temannya di depan stadion surajaya Lamongan. Dia juga mengakui pengambilan pesanan sabu – sabu di lakukan secara acak.

“Terkadang di wilayah Kecamatan Pucuk,  Sukodadi, Babat dan didepan Stadion Lamongan.  Pengambilan dengan sistem ranjau ini, barang ditaruh disuatu tempat, baru dihubungi diminta untuk mengambil,” jelasnya AKP Joko.

AKP Joko Bisono menambahkan, saat ini penyidik sedang mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap jaringan tersangka. Diduga pelaku sering melakukan transaksi barang haram tersebut di wilayah Lamongan. “Tersangka kita jerat pasal 112 ayat(1) UU RI No: 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ‘ tandasnya. (pr/sul)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...