HomeTNIAnak-anak Desa Tebluru Juga Bantu Anggota Satgas TMMD dalam Bangun Jalan

Anak-anak Desa Tebluru Juga Bantu Anggota Satgas TMMD dalam Bangun Jalan


Lamongan, SMNNews.co.id – Dalam pengabdiannya, Prajurit TNI dituntut agar melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh kesungguhan.
Menjadi seorang prajurit TNI, dituntut untuk selalu siap ditugaskan pada situasi dan kondisi apapun. “Namun prajurit TNI bukan hanya fokus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga selalu ada di medan pertempuran.

Akan tetapi prajurit TNI selalu siap/mampu dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya.

Seperti terlihat pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Di mana prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat Desa Tebluru, mengerjakan pembagunan pengecoran jalan sepanjang 900 meter dan renovasi lima belas rumah tidak layak huni untuk warga kurang mampu, yang menjadi sasaran utama program TMMD ke-109 Kodim 0812 lamongan.

Selain pengecoran jalan dan membangun rumah tidak layak huni, ada beberapa program yang sudah dikerjakan oleh personil satgas TMMD dalam waktu 4 hari ini.

Dalam mengerjakan penyelesaian program, personil satgas TMMD terbantu dengan bantuan dari masyarakat.

Bukan hanya orang dewasa yang turun membantu satgas TMMD dalam mengerjakan pembangunan, namun remaja dan anak-anak Desa Tebluru tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut.

Walaupun dapat dilihat tenaga remaja dan anak-anak ini terbatas, namun semangat mereka patutlah mendapat apresiasi.

Di tempat pekerjaan terlihat remaja dan anak anak membantu satgas TMMD menganglat pedel dengan karung untuk pengurukan jalan
Melihat hal itu, Danki SSk TMMD Kaptwn Chb Suroso selaku danki di lapangan lapangan TMMD ke-109 tanpa sungkan memberikan apresiasi kepada anak-anak.

“Ketika saya melihat anak-anak ini mengangkat pedel, saya sangat sangat terkejut sekaligus bangga kepada mereka. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak, walaupun dalam segi tenaga masih kurang tapi semangat mereka sangat besar,” kata danki satgas. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...