HomeBERITAAnak dan Istri Pasien 01 Trenggalek Dinyatakan Negatif Covid-19

Anak dan Istri Pasien 01 Trenggalek Dinyatakan Negatif Covid-19

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin.

TRENGGALEK, SMNNews.co.idAnak dan istri yang pasien 01 dinyatakan negatif. Keduanya dilakukan tes karena memiliki hubungan erat dengan pasien 01, tes swab tersebut telah dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Airlangga dan hasilnya telah dinyatakan negatif Covid-19. 

Hasil tersebut disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin melalui video conferens pada Minggu malam, (12/4/2020).

“Hasil tes swab telah telah keluar dan hasilnya, istri dan anak pasien 01 dinyatakan negatif,” tutur Arifin.

Dijelaskan Arifin, pihaknya saat ini sedang menunggu hasil tes swab pasien positif 01, yang diperkirakan akan keluar sekitar 2-3 hari kedepan.

Sehingga perlu disampaikan bahwa hingga saat ini tidak ada pasien terkonfirmasi positif baru sejak pasien positif 01 dipindah catatkan dari Tulungagung ke Trenggalek.

“Kami juga meminta agar masyarakat ikut saling bekerjasama. Jangan sampai ada penolakan apapun itu,” pinta Gus Ipin.

Karena, menurut Arifin, banyak stigma negatif terhadap mereka yang terkonfirmasi positif bahkan terhadap mereka yang berstatus apapun itu.

Maka masyarakat harus bisa arif dan bijaksana menyikapi kebijakan pemerintah dalam mengambil langkah. Karena semua telah dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Kerjasama dan dukungan masyarakat sangat penting. Agar semua di garda terdepan pelayanan, baik mereka yang terkonfirmasi positif dimanapun berada dinyatakan negatif dan sembuh.

“Meskipun tidak ada claster dan kasus baru dalam penyebaran Covid-19 di Trenggalek, tidak akan mengendorkan siap siaga pemerintah,” ujar Arifin.

Arifin menambahkan, karena semua tidak pernah tahu dimana virus itu berada dan menyebar. Maka pemerintah terus meminta semua pos di titik check point dan Satgas mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa terus siaga. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...