HomeTNIAnak Kecil Desa Tebluru Bahagia Didatangi TNI

Anak Kecil Desa Tebluru Bahagia Didatangi TNI

Anak Kecil Desa Tebluru Bahagia Didatangi TNI.


Lamongan, SMNNews.co.id – Keberadaan puluhan anggota TNI-AD yang terlibat pada TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-109 hingga menjelang pelaksanaanya Di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro ternyata membuat anak kecil bahagia.

Anak – anak yang masih berumur usia dini tampak mengidolakan para pasukan berbaju doreng tersebut. Tak heran jika sesekali melihat saling menyapa dengan hangat.

Rijal (11), seorang pelajar di Desa setempat mengaku sangat senang bisa dekat dengan TNI yang sedang membangun infrastruktur di desanya.
Menurutnya, sebelumnya mereka takut saat melihat banyak tentara yang datang ke desanya, namun karena setiap hari selalu didekati, akhirnya mereka ingin menjadi TNI.

Serda Eka, Babinsa 0812 /23 Koramil Solokuro menjelaskan, banyaknya anggota TNI yang sedang dan akan bertugas dimulai sejak pembukaan Pra TMMD dan pembukaanya, Selasa(22/9) tentu akan menjadi pemandangan harian bagi anak-anak.

“Memang salah satu pembangunan non fisik di TMMD adalah sosialisasi tentang rekrutmen TNI. Wajar jika nanti setelah TMMD Reguler dibuka, rekan-rekan TNI akan mendekat ke anak-anak untuk menarik hati mereka mencintai profesi sebagai prajurit, karena profesi prajurit juga bisa membangun desa,” bebernya.


Ditambahkannya, edukasi dini kepada mereka adalah agar mereka selalu rajin belajar sehingga memiliki nilai akademik yang bagus, menjaga kesehatan, rajin berolahraga agar memiliki postur procedural sebagai TNI, dan tak lupa adalah selalu berdoa dan tidak meninggalkan ibadah. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...