HomeBERITAAnggaran Ngawi untuk Penanganan Covid-19 Capai Rp 99 M

Anggaran Ngawi untuk Penanganan Covid-19 Capai Rp 99 M

Bupati Ngawi, Budi “Kanang” Sulistyono.

NGAWI, SMNNews.co.id – Anggaran untuk penanganan Covid-19 di Ngawi, disiapkan sekitar Rp 99 M.

Persiapan ini membuat sejumlah anggaran di OPD terpengaruh, sebagian kegiatan menjadi dikurangi bahkan dibatalkan untuk dialihkan dalam program penanganan Covid-19.

Pengalihan anggaran tersebut berasal dari berbagai OPD, terutama yang berkaitan dengan proyek fisik

“Kita lakukan pemilihan dengan skala prioritas, batasan maksimal memang bisa sampai 50 persen, namun kita melihat urgensi, jadi tidak dipukul rata, bisa kegiatannya dibatalkan atau dikurangi,” ujar Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

Bupati yang biasa disapa Kanang ini, mengungkapkan, pergeseran anggaran yang dilakukan untuk proyek fisik diantaranya membatalkan rencana rehab Alun-Alun Merdeka sekitar Rp 9,55 M, membatalkan pengadaan tanah untuk rencana rehab sekitar Benteng Van den Bosch, pembatalan pengadaan tanh untuk pembangunan Taman Soekarno, dan sebagainya.

“Proyek fisik yang akhirnya terbanyak digeser, dari semua itu ada pula penguatan anggaran ke kecamatan dan Puskesmas, karena menjadi garda depan pencegahan penanganan Covid-19 ini,” ungkap Kanang.

Pengalihan anggaran ke penanganan Covid-19, diantaranya akan diarahkan pada pemberian bantuan sosial, pembelian masker ataupun alat pelindung diri (APD). (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...