HomeBERITAAnggota DPR RI Dari Gerindra Endro Hermono, Gelar Bimbingan Teknis Bersama Petani...

Anggota DPR RI Dari Gerindra Endro Hermono, Gelar Bimbingan Teknis Bersama Petani Tebu Blitar

DPR RI Endro Hermono saat dalam kegiatan Bimbingan Teknis bersama petani tebu Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Ir. Endro Hermono anggota DPR RI dari Partai Gerindra kembali menggelar Bimbingan Teknis bersama para petani Tebu dengan Tema “Peningkatan Kapabilitas Petani Tebu”, di Hotel Grand Mansion II Kanigoro Kamis (21/07/2022).

Kegiatan ini di hadiri Ir. Endro Hermono, Humas PT RMI, Perwakilan Kementerian Pertanian dan para petani tebu se-Kabupaten Blitar.

Usai Bimtek Endro Hermono Anggota DPR RI Komisi IV ini mengatakan, “Kita menggelar Bimtek bidang perkebunan, khususnya tanaman Tebu kerjasama antara DPR RI dengan Kementerian Pertanian. Kita sebagai Anggota DPR RI Komisi IV mengapresiasi program yang diadakan kementrian pertanian. Ini cocok dengan era saat ini, karena dulu Blitar itu terkenal dengan hasil-hasil perkebunan, kemudian merosot. Namun potensi untuk menjadi penghasil perkebunan masih tetap ada,” ucap Endro.

Para petani tebu Blitar yang mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis

Oleh sebab itu ia mengharapkan nanti program-program kementerian pertanian Pusat yang di bawa ke daerah-daerah khususnya Blitar bisa mensejahterakan rakyat Blitar.

“Namun kita juga mengharapkan bukan hanya tebu saja, bisa juga perkebunan rumah tangga. Karena dari perkebunan rumah tangga bisa kita harapkan menjadi objek-objek wisata,” imbuh Endro.

“Obyek wisata saat ini mudah, di kasih lampu-lampu sudah menjadi objek wisata yang indah, apalagi jika hasil perkebunan bisa menarik pengunjung,” kata Endro.

“Seperti misalnya wisata kebun jeruk, kebun coklat dan lain lain bisa mendatangkan wisatawan,” pungkas Endro Hermono. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...