HomeBERITAAnggota Komisi IV DPR RI Endro Hermono Hadiri Sosialisasi dan Expo Sawit...

Anggota Komisi IV DPR RI Endro Hermono Hadiri Sosialisasi dan Expo Sawit Baik Indonesia 2022

Anggota DPR RI KOMISI IV Indro Hermono bersama peserta sosialisasi petani sawit

BLITAR, SMNNews.co.id – Anggota Komisi IV DPR RI Ir. Endro Hermono menghadiri Sosialisasi sekaligus Bimbingan Teknis dan Expo Sawit baik Indonesia 2022, yang bertempat di Kampung Coklat, Rabu (30/11/22) siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Blitar, Ketua Umum ASPEK PIR Agus Sutarman, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit juga DR. Ir. Hariyadi, MS. IPM dari Fakultas Pertanian IPB yang turut menjadi narasumber secara daring.

Disela-sela kegiatan sosialisasi mengatakan, hari ini BPDPKS mengadakan Bimtek dan sosialisasi kesini hari ini.

Baca Juga : Inisiasi Silaturahmi, Rahmat Santoso Bersama Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se-Jatim

“Memang sebetulnya Blitar, Kediri, Tulungagung bukan merupakan wilayah, karena tidak ada tanaman sawit. Akan tetapi turunan dari produk sawit seperti minyak kelapa sawit dan produk lainya dari sawit tersebut ada dan beredar disini,” ungkapnya.

Maka dari itu, Lanjut Endro, saya dari Komisi IV DPR-RI meminta kepada BPDPKS untuk memberikan pencerahan hasil-hasil produk kelapa sawit yang ada disini, kepada masyarakat khususnya Blitar.

Para peserta sasialisasi Expo sawit 2022 bersama anggota DPR RI komisi IV Endro Hermono

“Dan Alhamdulillah hari bisa terselenggara, sehingga apabila ada pertanyaan tentang kelapa sawit bahwa Indonesia ini produsen tertinggi, namun harga minyak sawit itu kenapa kok juga masih tinggi, dan bagaimana itu pertanyaan masyarakat akan terjawab tuntas dengan adanya sosialisasi dan Bimtek hari ini. Dan bisa mendukung minyak sawit Indonesia yang sedang bertarung dengan minyak biji matahari asal Eropa ini biar berhasil,” jelasnya.

Baca Juga : Kasat Binmas Polres Blitar Jadi Narasumber Sosialisasi Dana Desa

Sosialisasi dan Bimtek ini dihadiri sekitar 100 lebih perwakilan dari kelompok petani Blitar dan ada juga dari Perwakilan petani dari Tulungagung.

Endro juga menambahkan, ini juga sebagi upaya kita dan masyarakat untuk mendukung produk asli kita secara luas atau semacam pesan moral pada masyarakat.

“Sehingga nantinya minyak produk sawit dari Indonesia agar tidak dikalahkan oleh minyak biji bunga matahari,” pungkas Endro. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...