HomeBERITAAnggota Korem 041/Garuda Emas Terima Arahan Pangdam II/SWJ

Anggota Korem 041/Garuda Emas Terima Arahan Pangdam II/SWJ

Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Hilman Hadi saat memberikan arahan kepada anggota Korem 041/Garuda Emas

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Bengkulu, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II/Sriwijaya Ny. Hesti Hilman Hadi, dan rombongan kembali mengunjungi Markas Korem 041/Garuda Emas, Kamis (01/12/2022). Kunjungan ini dalam rangka tatap muka dan silaturahmi serta memberikan pengarahan kepada para Prajurit, PNS dan Persit jajaran 041/Garuda Emas.

Mengawali pengarahannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan motivasi kepada seluruh Prajurit Korem 041/Garuda Emas untuk tetap berpegang teguh, bekerja ikhlas dan tulus dalam menjalankan tugas serta tidak lupa untuk selalu bersyukur. “Dengan selalu bersyukur, Insya Allah, kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan terhindar dari pelanggaran. Dengan bersyukur kita akan bahagia,” kata Pangdam.

Baca Juga : Pangdam II/Sriwijaya Beri Pembekalan Siswa SMAN Titan Teras Jambi

Pangdam juga menyampaikan beberapa hal penting arahan dari Kasad, bahwa Kasad mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI AD yang terdepan termasuk Korem 041/Garuda Emas bahwa, sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Institusi TNI yang tinggi. “Hal tersebut merupakan kerja keras seluruh prajurit sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga menjelaskan bahwa, tugas TNI AD memiliki dua fungsi utama, yakni Fungsi Tempur dan Fungsi Pembinaan Teritorial. Fungsi Tempur merupakan yang harus selalu melekat dalam diri kita sebagai Prajurit. Sedangkan terkait Fungsi Pembinaan Teritorial, ada 4 Program Unggulan TNI AD yang dicanangkan oleh Kasad, antara lain ; Ketahanan Pangan, Membantu Mengatasi Stunting, TNI Manunggal Air serta Pembentukan Kampung Pancasila. Termasuk didalamnya Program Babinsa masuk Dapur.

“Dalam melaksanakan program-program ini, diharapkan dilakukan secara berjenjang atau berkelanjutan, dan diperlukan kreatif serta inovasi anggota satuan mulai dari Kodim dan Koramil sesuai petunjuk pimpinan atasnya,” jelas Pangdam.

“Mari kita laksanakan semua program unggulan TNI AD dengan sebaik-baiknya. Mari kita pertahankan kepercayaan masyarakat yang sudah selama ini kita dapatkan”, pungkasnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengapresiasi semua capaian yang dilakukan oleh Satuan Korem 041/Garuda Emas, termasuk hubungan harmonis dan sinergi yang baik dengan Forkopimda Bengkulu dalam rangka peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Kunjungi Kampung Pancasila di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : “Jaga Keharmonisan dan Kerukunan Hidup Bermasyarakat yang Sudah Terjalin Dengan Baik”

Terakhir, Pangdam mengingatkan agar seluruh anggota jangan melakukan pelanggaran yang prinsip diantaranya susila dan narkoba.

Dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi atau Pemilu, mendekati tahun politik ini Pangdam juga mengingatkan agar berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial. “Tentara tidak berpolitik Praktis. Manfaatkan media sosial dengan baik dan bijak”, tegas Pangdam.

Hadir dalam pengarahan tersebut, Danrem 041/Garuda Emas, Kasrem 041/Garuda Emas beserta para Kasi Kasrem 041/Garuda Emas, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Kapendam ll/Swj dan Dandim serta Dan/Kabalak satuan jajaran Korem 041/Garuda Emas. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...