HomeTNIAnggota Satgas Bantu Anak Belajar Daring

Anggota Satgas Bantu Anak Belajar Daring

Lamongan, SMNNews.co.id – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 Kodim 0812/Lamongan membantu melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah terkait social distancing.

Salah satunya dengan ikut mendampingi anak sekolah belajar di rumah. Dengan begitu, TNI bisa ikut memastikan jika anak benar-benar belajar dan tidak keluyuran.

Salah satu Satgas TMMD, Serda Tofan Baihaqi menuturkan, dalam tugasnya menjadi Satgas TMMD dituntut profesional. Untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Sebab, TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Di sela-sela kegiatan utama, kami mengajak anak – anak yang sedang belajar di rumah, mengerjakan tugas diberikan guru. Mengingat saat ini anak-anak diliburkan sementara, untuk membatasi penularan virus COVID -19,” ungkap Serda Tofan.

Upaya yang dilakukan TNI ini, direspon positif oleh masyarakat. Salah satu orang tua, Aini(27) warga Desa Tebluru mengaku senang. Sebab saat diberlakukan kebijakan belajar di rumah, pihaknya kerap mengaku kesulitan untuk mengajari anak ketika mengerjakan tugas.

“Saya bingung kalau ditanya anak, dulu tidak ada pelajaran seperti itu, Kami Sangat berterima kasih kepada Pak Tentara sudah membantu kami,” ucap Aini. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...