HomeTNIAnggota TMMD Silaturohmi ke Warga/Masyarakat Desa

Anggota TMMD Silaturohmi ke Warga/Masyarakat Desa

Anggota TMMD Silaturohmi ke Warga/Masyarakat Desa.

Sukamara, SMNNews.co.id – Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 108 KODIM 104 yang berlokasi di Desa Bangun jaya Kecamatan balai riam kabupaten Sukamara.

BPK Fahmi (50) warga RT 06 Desa Bangun jaya, Kecamatan balai riam mengungkapkan, rasa senang dan terhibur saat anggota TNI ada di desa kami, selain desa menjadi ramai, ia juga tidak kesepian siang dan malam.

Ditanya mengenai arti TMMD, ia mengatakan, TMMD itu sama seperti ABRI Masuk Desa, dan ketika ditanya lebih detail mengenai mengapa adanya TMMD, ia menjelaskan sesuai apa yang ia lihat dan rasakan, bahwa TMMD itu Tentara membantu masyarakat membuatkan EMBUNG dan pos TERPADU di desa kami, katanya.

Bahkan, lanjut Fahmi, seandainya bisa ia ingin TMMD kali ini waktunya diperpanjang, meskipun rumahnya menjadi tempat bermalam para anggota TNI, ia rela dan ikhlas.

Fahmi dan Istri bahkan sudah sangat akrab dengan anggota TNI yang ada di sini, dengan satu persatu ia menyebutkan nama para anggota.

“Ya seperti anak sendiri, mereka bebas tidur, makan, mandi, bikin kopi dan segalanya dirumah saya, jangan ragu-ragu disini,” ucapnya.

Selama diadakan TMMD yang ke 108, di desa ini saya sekeluarga dan khususnya mewakili masyarakat disini sangat mendukung sekali adanya kegiatan TMMD di desa kami,” tutup Fahmi. (Kodim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...