HomeBERITAAngka Covid Meningkat, Warga Diharap Patuh Disiplin Protkes

Angka Covid Meningkat, Warga Diharap Patuh Disiplin Protkes

Data sebaran Covid-19 di Ngawi sampai 31 Oktober 2020.

NGAWI, SMNNews.co.id – Warga Ngawi diingatkan untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan standar pencegahan penularan dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Pandemi dapat dicegah dan dihindari bila protoler kesehatan kita terapkan dengan disiplin,” ujar Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

Bupati yang akrab disapa Kanang ini juga menegaskan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, masih menjadi sarana termudah menghindari terjangkitnya tubuh dari virus Corona.

Di Ngawi, data penularan Covid-19 sampai 31 Oktober 2020, mencapai 241 orang. Angka ini berarti bertambah 3 orang penderita dari sehari sebelumnya. Setiap hari, rata-rata terdapat warga Ngawi yang tertular Covid-19.

“Ngawi bahkan tetap melakukan patroli malam dan pemeriksaan kesehatan di pintu-pintu masuk untuk mencegah klaster-klaster baru dari pendatang, bagaimana bila kita tidak disiplin, pasti lebih parah,” ujar Kanang.

Penerapan disiplin pemakaian masker juga dilakukan dengan memberi sanksi mulai dari olahraga push up sampai menyita KTP.

Namun, Kanang mengakui para pelanggar tetap saja ada. Dia pun tak bosan mengajak warga Ngawi mematuhi protkes, terutama mencuci tangan dengan sabun dan bermasker. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...