HomeTNIAntisipasi Banjir, Koramil Solokuro Mulai Bangun Saluran Irigasi

Antisipasi Banjir, Koramil Solokuro Mulai Bangun Saluran Irigasi

Lamongan,SMNNews.co.id- Curah hujan yang mulai terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur seakan menjadi pantauan tersendiri bagi pihak Kodim 0812/Lamongan untuk segera mengambil langkah tegas.

            Bahkan, sebelumnya Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono telah menginstruksikan seluruh personelnya untuk segera melakukan beberapa langkah antisipasi.

            Salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel Koramil Solokuro bersama warga setempat pada Senin, 08 Nopember 2021 pagi.

            Aparat Koramil terlihat saling bahu-membahu untuk segera menyelesaikan pembangunan saluran irigasi yang diyakini bisa mencegah terjadinya banjir.

            “Saluran itu dibuat di Desa Dagan. Kurang lebih panjangnya sekitar 100 meter. Saluran itu, nantinya menyalurkan air ke bendungan atau tempat penampungan yang sudah disediakan,” ujar Dandim.

            Selain mencegah terjadinya banjir, ia menilai adanya pembuatan irigasi itu juga bisa menjadi salah satu penahan tanah agar tak terjadi longsor. “Selain banjir, bencana longsor juga jadi pantauan kami,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...