HomeBERITAAntisipasi Bencana Alam Sumsel Kasdam II/SWJ Hadiri Apel Kesiapsiagaan

Antisipasi Bencana Alam Sumsel Kasdam II/SWJ Hadiri Apel Kesiapsiagaan

Foto bersama setelah kegiatan apel kesiapsiagaan personil dan peralatan

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Izak Pangemanan, menghadiri apel kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor yang digelar BPBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di Halaman Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC) Kota Palembang, Rabu (07/12/2022).

Apel kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Kepala BPBD Sumsel, Unsur Forkopimda dan OPD Sumsel, serta instansi terkait lainnya.

Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi bencana banjir dan tanah longsor. Sekitar 800 personel gabungan TNI-Polri, BPBD serta unsur Stakeholder terkait lainnya disiagakan untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana tersebut di wilayah Sumsel.

Adapun tujuan apel kesiapsiagaan personel dan peralatan penanggulangan bencana alam ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dan peralatan dalam penanggulangan banjir dan tanah longsor di wilayah Sumsel serta mengoptimalkan peran fungsi tugas dan tanggung jawab masing-masing dinas instansi terkait dalam penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor.

Apel gelar pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakan ini juga sebagai bentuk upaya Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengantisipasi dan menjaga akan adanya bencana yang akan menimpa warga Sumsel.

Usai apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan alat peralatan SAR BNPB seperti perahu karet LCR dan alat prasarana penanggulangan antisipasi bencana lainnya yang sudah tergelar. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Khasiat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit!

SMNNews.co.id - Perawatan wajah tidak harus menggunakan skin care yang mahal – mahal, bahan alami saja sudah bisa merawat kulit yang tidak terlalu menguras...

Kapolres Magetan Gelar Jumat Curhat, Tanggapi Isu Penculikan Anak Adalah HOAX

MAGETAN, SMNNews.co.id – Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan kembali menggelar kegiatan jumat curhat guna menampung saran masukan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan...

Jum’at Curhat Bersama Kapolres Blitar, Warga Sampaikan Uneg-uneg!

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti di dampingi pejabat utama Polres Blitar bersama masyakarat melaksanakan Jumat Curhat bersama dengan warga Kecamatan...