HomeBERITAAntisipasi Bencana Alam Sumsel Kasdam II/SWJ Hadiri Apel Kesiapsiagaan

Antisipasi Bencana Alam Sumsel Kasdam II/SWJ Hadiri Apel Kesiapsiagaan

Foto bersama setelah kegiatan apel kesiapsiagaan personil dan peralatan

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Izak Pangemanan, menghadiri apel kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor yang digelar BPBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di Halaman Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC) Kota Palembang, Rabu (07/12/2022).

Apel kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Kepala BPBD Sumsel, Unsur Forkopimda dan OPD Sumsel, serta instansi terkait lainnya.

Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi bencana banjir dan tanah longsor. Sekitar 800 personel gabungan TNI-Polri, BPBD serta unsur Stakeholder terkait lainnya disiagakan untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana tersebut di wilayah Sumsel.

Adapun tujuan apel kesiapsiagaan personel dan peralatan penanggulangan bencana alam ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dan peralatan dalam penanggulangan banjir dan tanah longsor di wilayah Sumsel serta mengoptimalkan peran fungsi tugas dan tanggung jawab masing-masing dinas instansi terkait dalam penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor.

Apel gelar pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakan ini juga sebagai bentuk upaya Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengantisipasi dan menjaga akan adanya bencana yang akan menimpa warga Sumsel.

Usai apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan alat peralatan SAR BNPB seperti perahu karet LCR dan alat prasarana penanggulangan antisipasi bencana lainnya yang sudah tergelar. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...