HomeBERITAAntisipasi Covid-19, SDN Wage I Taman Sidoarjo Terapkan Pola Hidup Bersih dan...

Antisipasi Covid-19, SDN Wage I Taman Sidoarjo Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

SDN Wage I Taman Sidoarjo ini, gelar Bhakti sosial dengan memberikan santunan berupa paket sembako kepada warga sekitar.

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Semakin meluasnya penyebaran Virus Corona Covid-19 ini, membuat kita sebagai warga masyarakat cemas dengan situasi dan kondisi yang kurang bersahabat ini.

Dampak dari merebaknya virus Corona Covid-19 sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, mulai dari dampak sosial, ekonomi, kesehatan, maupun di dunia pendidikan.

Berbicara dampak di dunia pendidikan kita semua tahu dengan adanya wabah Covid-19 ini sebagai antisipasi dan merupakan tindakan preventif semua siswa terpaksa diliburkan berdasarkan keputusan pemerintah dalam hal ini kerjasama dengan Dinas Pendidikan terkait.

Segala upaya telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi terhadap merebaknya Covid-19, seperti yang telah dilakukan oleh SDN Wage I Taman Sidoarjo ini.

Slamet Wahyudi S.pd M.pd, selaku kepala sekolah menuturkan, “Kita harus bangkit dan melawan Covid-19, meskipun kondisi anak anak diliburkan dan belajar dirumah kita disekolah dan dewan guru yang bertugas/piket bergiliran, tetap melaksanakan kegiatan disekolah dan lakukan antisipasi Covid-19,” paparnya.

“Kegiatan dari SDN Wage I Taman, Sidoarjo sebagai antisipasi Covid-19 meliputi, telah Melakukan Penyemprotan Desinfektan dilingkungan sekolah, menyediakan lebih banyak tempat cuci tangan, menyediakan Hand Sanitizer, anjuran memakai Masker kepada semua elemen sekolah dan melakukan physical Distancing dalam beraktivitas di lingkungan sekolah,” imbuh Kepala Sekolah Slamet Wahyudi.

Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari keluarga besar SDN Wage I Taman Sidoarjo ini, menggelar Bhakti sosial dengan memberikan santunan berupa paket sembako kepada warga sekitar lingkungan sekolah yang terdampak langsung wabah Covid-19.

Nining Nurlaili S.pd salah satu Guru kelas Ketika ditemui awak Media ini, mengatakan, “Selama anak-anak belajar dirumah Bapak dan Ibu guru tetap memantau kegiatan yang dilakukan oleh anak anak, Jadi proses pembelajaran tetap berjalan via Online.

“Dan disarankan oleh kepala sekolah bahwa setiap guru kelas walaupun belajarnya via online diharapkan tetap memberikan himbauan kepada anak anak agar berperilaku hidup bersih dan sehat guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19,” paparnya, Jumat, 17/04/2020.

Lebih lanjut, Nining Nurlaili S.pd, menghimbau kepada anak anak didiknya khususnya Siswa SDN Wage I Taman Sidoarjo ini, “Tetap belajar dirumah, jaga kesehatan, jangan keluar rumah bila tidak terlalu penting, tetap berolah raga dan jangan lupa makan makanan yang bergizi supaya imun kita tetap terjaga,” imbuhnya.

“Kami semua berharap semoga semuanya berjalan dengan baik dan lancar, badai pasti berlalu, mari kita bersama sama lawan Virus Corona Covid-19,” pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...