HomeBERITAAntisipasi Gangguan Kamtibmas! Satbrimob Polda Banten Gencar Patroli Malam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas! Satbrimob Polda Banten Gencar Patroli Malam

Satbrimob Polda Banten saat gelar patroli di malam hari antisipasi gangguan kamtibmas

SERANG, SMNNews.co.id – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polda Banten, Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten menggelar patroli di malam hari dengan sasaran kegiatan masyarakat pada Sabtu (10/12/22) dini hari.

Saat dikonfirmasi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa dengan dilaksanakan patroli pada malam hari secara rutin dan tepat sasaran, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas.

“Patroli ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya,” kata Dede.

Adapun Patroli yang dilaksanakan menyusuri tempat-tempat yang diprediksi rawan terhadap kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas.

“Rute yang menjadi sasaran adalah tempat rawan terjadinya kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” tambah Dede.

Terakhir Dede menerangkan bahwa Patroli dialogis sangat penting dilakukan karena personel Satbrimob Polda Banten dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat sehingga setiap informasi dan dinamika di masyarakat lebih mudah diakses.

“Dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat lebih dekat dengan personel Satbrimob Polda Banten dan menumbuhkan rasa kenyamanan masyarakat dari berbagai gangguan Kamtibmas,” tutup Dede. (hms/al)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...