HomeJAWA TIMURLAMONGANAntisipasi Karhutla, Kapolres Lamongan Berikan Alat Pemadam Kebakaran

Antisipasi Karhutla, Kapolres Lamongan Berikan Alat Pemadam Kebakaran

 

Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 Lamongan didamping Kapolsek Mantup Menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran.

Lamongan, SMNnews.co.id – Antisipasi terjadi karhutla di wilayah Kabupaten Lamongan , Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P.Hutagalung, S.I.K, M.H. menyerahkan Alat pemadam kebakaran hutan kepada Anggota Polsek Mantup, Anggota Koramil Mantup, Perhutani Mantup serta masyarakat kawasan hutan di Susun Sumput Desa Sumberbendo Keecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Jumat (20/09) pagi.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan silahturahmi . Pihaknya bersinergi berpatroli bersama untuk mensosialisasikan kejadian karhutla. ” Alhamdulilah di wilayah kita karhutla tidak terjadi. Karhutla bisa terjadi karena alam dan ulah manusia,” kata Feby di depan masyarakat setempat.

Kapolres Lamongan sempat menyinggung terkait dengan adanya karhutla di Sumatra dan Kalimatan. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena dampaknya akan luar biasa. ” Kami akan memberikan alat untuk antisipasi adanya kebakaran. Antisipasi adalah hal yang lebih baik dari pada menangani pasca kejadian. Mari terus berdoa semoga Kabupaten Lamongan dapat terhindar dari adanya karhutla,” pungkasnya.

Pemberian bantuan alat pemadam sederhana antisipasi karhutla dalam rangka peduli karhutla yang di hadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H dan Dandim 0812 Letkol inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han juga di hadiri oleh Wakapolres Lamongan Kompol Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H dan Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh G.N. Putu Arnada, S.S.

Selain itu juga dihadiri para PJU Polres Lamongan dan PJU Kodim 0812 Lamongan, Kapolsek Mantup AKP Nur Fadilah, S.H dan Kasat Reskrim Polres Lamongan juga nampak hadir. Serta para anggota Polres Lamongan dan  para anggota Kodim 0812 Lamongan, Polisi Hutan atau  asper dan Anggota Lamongan Offroad Society serta masyarakat di sekitar kawasan hutan. (prap)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...