HomeBERITAAntisipasi Kecelakaan di Musim Penghujan! Polsek Nganjuk Kota Gencarkan Patroli Jalan Raya

Antisipasi Kecelakaan di Musim Penghujan! Polsek Nganjuk Kota Gencarkan Patroli Jalan Raya

Polsek Nganjuk Kota saat melaksanakan Patroli Jalan Raya

NGANJUK, SMNNews.co.id  – Dalam beberapa hari ini wilayah Kabupaten Nganjuk tengah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. Kondisi tersebut tentunya harus diwaspadai oleh pengguna jalan terutama bagi para pengendara sepeda motor.

Menanggapi hal tersebut, Polsek Nganjuk Kota menggelar patroli guna meningkatkan kewaspadaan bencana dan antisipasi kecelakaan lalu lintas.

Patroli khusus ini digencarkan sejak memasuki musim penghujan. Patroli dilakukan saat turun hujan dan pasca turun hujan di kawasan Kota Kabupaten.

Kompol Masherly Sutrisno selaku Kapolsek Nganjuk Kota mengatakan, patroli jalan raya tersebut dilakukan untuk menyikapi datangnya musim penghujan serta mengantisipasi kecelakaan lalu lintas maupun pohon tumbang saat turun hujan.

“Kami telah memerintahkan anggota kami khususnya regu patroli agar mengantisipasi jalur rawan laka maupun pohon tumbang di wilayah Kota Angin,” ujar Masherly didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto.

Kompol Masherly menambahkan, ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan kecelakaan saat hujan. Di antaranya jarak pandang yang terbatas, kondisi jalan yang licin, dan masih banyak lagi.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas dan memasuki wilayah Kota Nganjuk untuk mengurangi kecepatan kendaraannya. Serta tetap menjaga jarak guna mengantisipasi pengereman mendadak kendaraan di depannya, apalagi jarak pandang berkurang saat kondisi hujan,” tuturnya.

Di samping itu, pengguna jalan diminta mewaspadai genangan air dan menghindari aquaplanning yang akan membuat kendaraan sulit dikendalikan serta berpotensi menyebabkan kecelakaan.

“Imbauan tersebut selalu diberikan kepada pengguna jalan melalui speaker mobil patroli di sejumlah sudut jalan memasuki Kota Nganjuk ketika cuaca gelap dan turun hujan,” pungkasnya. (ping/red)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....