HomeSUARA DAERAHAntisipasi Kerusuhan Pemilu, Polda Jatim Gelar Simulasi Sispamkota

Antisipasi Kerusuhan Pemilu, Polda Jatim Gelar Simulasi Sispamkota

Turut hadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan,Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Kejaksaan Tinggi Jatim, KPU, Bawaslu, Pengadilan Tinggi Jatim dan segenap instansi terkait lainya.
Surabaya, suaramedianasional.co.id Polda Jatim mengadakan simulasi sistem keamanan kota menuju Operasi Mantap Brata Semeru 2019 di Lapangan Kodam Brawijaya V Surabaya, Selasa (19/3). Hal ini dilakukan untuk menyambut pelaksanaan Pemilu serentak April mendatang.
Dalam acara simulasi ini dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan,Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Kejaksaan Tinggi Jatim, KPU, Bawaslu, Pengadilan Tinggi Jatim dan segenap instansi terkait lainya.
Ada beberapa tahapan Pemilu yang membutuhkan kewaspadaan dan pengamanan lebih, yakni distribusi surat suara, kegiatan kampanye, masa tenang, pungutan suara dan penetapan hasil pemungutan suara. Antisipasi keamanan yang disimulasikan untuk diterapkan adalah peragaan penyanderaan dan penanganan kerusuhan. Simulasi peragaan penetapan Sispamkota ini melibatkan 1.328 orang.
Kapolda jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, Polri dan TNI sudah berkoordinasi untuk siap mengamankan dan mensukseskannya,” ujar Kapolda Luki Hermawan.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap tugas pengamanan kantor KPU dan pengamanan kotak suara baik di TPS maupun di kantor kecamatan berjalan dengan aman dan lancar. “Saya sudah lihat kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang bagus dari seluruh personil Polda Jatim, TNI dan unsur keamanan lainya. Kita berharap dalam Pemilu nanti tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (yud)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...