HomeTNIAntisipasi Lonjakan Covid, Forkopimda Jatim Sediakan Gerai Vaksin dan Ribuan Kamar Karantina

Antisipasi Lonjakan Covid, Forkopimda Jatim Sediakan Gerai Vaksin dan Ribuan Kamar Karantina

Surabaya, SMNNews.co.id – Dengan didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau beberapa area yang ada di Surabaya, Jawa Timur.

Salah satunya, adalah Bandara Internasional Juanda Surabaya, hingga Terminal Purabaya. Tak luput, lokasi karantina di Asrama Haji Sukolilo pun, ditinjau langsung oleh Menhub dalam kunjungannya tersebut.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menjelaskan, setidaknya terdapat 1.500 kamar untuk karantina yang saat ini telah disediakan oleh pihak TNI-Polri di Jawa Timur, khususnya di Surabaya.

“Itu untuk menampung para PMI yang datang di Indonesia, untuk menjalani karantina,” kata Kapendam. Minggu, 26 Desember 2021 siang.

Di lokasi itu pula, Kapendam menambahkan, Menhub juga melakukan peninjauan terhadap penerapan protokol kesehatan di sejumlah area, hingga penyediaan gerai vaksin di Terminal Purabaya.

“Diperkirakan, akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat. Maka dari itu, di Purabaya telah disediakan gerai vaksin,” jelas Letkol Kusdi. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...